Selasa, 05 Oktober 2021

Dugaan Pemerkosaan, Kopri PC PMII Bulukumba Desak Proses Hukum Oknum LSM dan Wartawan Bantaeng

BULUKUMBA, KNEWS - Ketua Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) PC PMII Bulukumba, Reni Anggraeni mengecam aksi bejat pemerkosaan mahasiswi yang diduga di lakukan oknum LSM dan wartawan di Kabupaten Bantaeng.

"Bukannya menjadi pemberdaya masyarakat, ulah oknum itu membuat citra LSM di mata masyarakat tercoreng, selain itu kita tahu hadirnya LSM ini sangat baik terhadap masyarakat tetapi setelah melihat ini, kini makin terkesan menakutkan," ujarnya.

"Terlebih lagi oknum wartawan ini, kita sama-sama tahu bahwa sebagaimana tugas pokok seorang wartawan yang hampir tiap harinya berhadapan dengan berbagai macam kasus yang siap di muat di media baik itu cetak ataupun digital, tapi melihat kejadian ini secara tidak langsung oknum ini terlibat langsung dalam suatu kejadian, apalagi kasusnya pemerkosaan," tambah Reni saat di mintai keterangan di salah satu warkop di Bulukumba, Selasa (5/10/2021).

Reni mendesak agar di lakukan proses hukum secepatnya atas perbuatan oknum 
LSM dan wartawan tersebut, serta penegakan hukum secara transparan.

"Oleh karena itu kejadian seperti ini perlu kami lawan sebagai bentuk untuk melindungi harkat dan martabat perempuan. Hal terpenting agar LSN dan wartawan itu kemudian sadar akan tugas dan fungsinya masing-masing," tutupnya.

Ril/Sia

Sebelumnya
Selanjutnya