Sabtu, 16 Oktober 2021

Tenaga Kerja Bersertifikat Jadi Prioritas DPU Kota Makassar

 


MAKASSAR, KNEWS Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar senantiasa fokus pada peningkatan layanan masyarakat. Salah satu bentuk perhatian tersebut yakni dengan meningkatkan kualitas para tenaga kerja konstruksi bersertifikat.

Upaya DPU Makassar ini berdasarkan amanah Undang-undang No 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi. Olehnya itu DPU Makassar sepakat untuk menyelenggarakan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi yang di adakan di area proyek pembangunan Makassar New Port, Sabtu (16/10/2021).

Humas DPU Makassar Hamka Darwis saat di konfirmasi mengatakan kegiatan ini di harapkan dapat memberikan edukasi para para pekerja sehingga bisa pula mendapatkan sertifikat.

“Sesuai dengan amanah UU kan memang telah di atur terkait tenaga kerja konstruksi bersertifikat. Hal ini kami anggap sangat baik karena bisa menjadi jaminan dari kualitas pekerja tersebut. Mendapatkan sertifikat juga tidak mudah, harus melalui beberapa tahapan jadi memang kualitas tenaga kerja bisa di jamin”,pungkas Hamka.

Pelatihan yang di gelar atas kerjasama DPU Makassar bersama Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, dewan pertukangan nasional-perkumpulan tukang bangunan nasional, BPJS Ketenagakerjaan dan PT Pembangunan Perumahan ini di ikuti sekitar 30 orang tukang.Perwakilan Balai Konstruksi Wilayah VI Makassar H Abd Waris S.E M.Si yang juga turut hadir sangat berharap pelatihan ini dapat melahirkan pekerja profesional yang lulus mendapatkan sertifikat.

“Karena ini pelatihan jadi besar harapan saya agar para peserta dapat melalui segala tahapan dengan sempurna sehingga keluar nanti dapat membawa pulang sertifikat”,paparnya kepada ujarancom. (Red/yn).

Sebelumnya
Selanjutnya