Rabu, 17 November 2021

Bangkitkan Semangat Ghirah Literasi Mahasiswa, IMM FKIP Unismuh Lakukan Ini

MAKASSAR, KNEWS - Pembukaan kegiatan AKSELERASI ( Aksi Sekolah Literasi ) Jilid V Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  (PIKOM IMM FKIP) Unismuh Makassar Periode 2021 – 2022 yang dilaksanakan di UBC UNISMUH Makassar pada hari Selasa, (16/11/21) siang ini sukses digelar.

Kegiatan yang mengangkat tema “Kristalisasi Nilai Literasi Menuju Kader Berintelektual” ini diikuti oleh kader Pikom IMM FKIP Unismuh Makassar.
Muh. 

Niamur Ridho selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa akselerasi adalah wadah untuk kader IMM FKIP untuk meningkatkan skill dan minat literasi.

“Akselerasi adalah wadah untuk kader IMM FKIP untuk meningkatkan skill dan minat literasi. Bagaimana kegiatan ini adalah ikhtiar dari pimpinan komisariat untuk mendongkrak minat baca yang ada di Indonesia terkhusus di IMM FKIP itu sendiri," ungkap Muh. Niamur Ridho.

Ketua Bidang Keilmuan Pikom IMM FKIP, Yusti Mutia Yusuf mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar keluaran dari forum AKSELERASI ini dapat menjadi kader yang mampu mengeksplor lebih jauh lagi potensi mereka, mereka lebih percaya diri dalam menyampaikan argument dan mereka dapat mempertanggung jawabkan argument mereka.

“AKSELERASI (Aksi Sekolah Literasi) merupakan program kerja dari Bidang Keilmuan PIKOM IMM FKIP. Mengapa AKSELERASI? Karena kami berharap keluaran dari forum AKSELERASI ini dapat menjadi kader yang mampu mengeksplor lebih jauh lagi potensi mereka, mereka lebih percaya diri dalam menyampaikan argument dan mereka dapat mempertanggung jawabkan argument mereka, dan pastinya menambah khazanah keilmuan mereka. Dengan menumbuhkan kembali semangat-semangat literasi didalam diri kader,” ungkap Yusti Mutia Yusuf.

Sementara itu Ketua Umum Pikom IMM FKIP, Muh. Asrian mengtakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan literasi pada kader – kader Pikom IMM FKIP.

“Akselerasi Jilid V ini merupakan kegiatan yang sudah dijalankan selama 5 periodesasi kepemimpinan di PIKOM IMM FKIP. 

Selain menjadikan perpanjangan tangan pada kepemimpinan PIKOM IMM FKIP AKSELERASI ini juga merupakan usaha untuk menumbuhkan minat literasi pada kader - kadernya yang dimana ini juga berhubungan dengan arah gerakan komisariat itu sendiri yaitu penguatan intelektual dengan harapan melalui AKSELERASI Jilid V ini bisa menumbuhkan minat literasi kader selain itu juga apa yang didapatkan nantinya di kegiatan ini bisa di implementasikan dalam hal apapun itu," ungkap Muh. Asrian.

Hadir dalam pembukaan ini, Muhammad Akhir (WD III FKIP), Lembaga se-Unismuh, dan kader IMM Se- Kota Makassar

Akbar

Sebelumnya
Selanjutnya