Minggu, 14 November 2021

Resmi Lantik Komunitas Dai' Turikale dan Komunitas Seni To'Dopuli, Darmawangsyah Muin : Agama dan Adat Tidak Bisa Dipisahkan

GOWA, KNEWS - Pengurus baru Komunitas Dai' Turikale dan Komunitas Seni to'dopuli secara resmi dilantik oleh Darmawangsyah muin di Halaman rumah Anggota DPRD Kab. Gowa Fraksi Gerindra Dian Purnamasari, Kelurahan Bontonompo Kecamatan Bontonompo  Kab. Gowa, Minggu (14/11/2021).

Pelaksanaan kegiatan ini mengusung Tema "Senandung Ma'rifat dalam nafas pangngadakkang" diharapkan mampu menjaga kedamaian dan tetap mengedepankan nilai islam dan kebudayaan.

Rahmat Yurika sebagai ketua panitia dan ketua Komunitas Seni to'dopuli mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan.

"Pada kesempatan ini saya sangat berterima kasih kepada Ayahanda Darmawangsyah muin karna telah bersedia menghadiri kegiatan kami, suatu kehormatan buat kami ayahanda bisa hadir ditempat ini, kepada seluruh tamu undangan saya ucapkan terima kasih juga telah membersamai kegiatan kami," ungkap Titung Akrabnya

Ditempat yang sama, ketua komunitas Dai turikale juga menyampaikan harapannya pada sambutannya

"Pada kesempatan berbahagia ini ijinkan saya mengajak orang tua kita Bapak Darwangsyah muin untuk menjadi orang tua, pembina dalam komunitas Dai turikale ini, kami bangga menemukan sosok seperti beliau yang memiliki jiwa sosial yg tinggi dan tidak bisa kami dapatkan di orang lain," ucap Ilham Bachtiar Dg Mode

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Damawangsyah Muin,  mengatakan bahwa komunitas ini saling bergandengan antara Agama dan budaya olehnya itu Agama dan budaya tidak boleh dipisahkan.

"Hari ini kita melihat dengan jelas bahwa dua komunitas yang mempunyai fokus berbeda, ada yang ke agama dan ada yang ke seni, namun disinilah kita melihat bahwa agama dan seni budaya tidak bisa dipisahkan, hari ini juga saya sampaikan bahwa dengan ucapan bismillah saya terima ajakan para Dai untuk menjadi Orang tua dan Dewan Pembina dari kedua komunitas ini," ungkap Sekretaris Umum Partai Gerindra Sulawesi selatan tersebut.

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil ketua DPRD Kab. Gowa, Andi Tenri Indah, Sekretaris Umum Gerindra Kab. gowa Muhammad Idris Rate, Dian purnamasari anggota DPRD Kab. Gowa, Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Imam Hut dan beberapa lembaga kepemudaan diwilayah Kec. Bontonompo.

Bang Rahmat

Sebelumnya
Selanjutnya