Kamis, 02 Desember 2021

Darmawangsyah Muin Bangun Prasarana Utilitas Air Bersih di Gowa

MAKASSAR, KNEWS - Wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan, Darmawangsyah Muin bersama Kepala Dinas Perumahan, kawasan pemukiman dan pertanahan Sulawesi Selatan, Iqbal Suaheb melakukan launching pembangunan PSU air bersih, di Manimbahoi Kecamatan Parigi Kabupaten Gowa. Kamis (2/12/2021).

Selain di Desa Manimbahoi rombongan juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan prasarana utilitas air bersih di Desa Jonjo Kecamatan Parigi, kegiatan yang berlangsung sekitar 30 menit dihadiri puluhan warga sekitar yang tampak begitu gembira saat menyaksikan launching pembangunan air bersih tersebut.

Salah satu warga Kecamatan Parigi, Dg. Rumpa mengatakan sangat bahwa dengan adanya pembangunan ini kebutuhan air bersih masyarakat akan tercukupi.

"Saya senang dengan adanya bantuan prasarana utilitas air bersih ini karena dengan adanya pembangunan ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih didaerah terutama di daerah kami," ungkapnya.

Realisasi pembangunan prasarana dan utilitas air bersih ini adalah bentuk perhatian Darmawangsyah Muin yang berkolaborasi dengan Gubernur Sulawesi Selatan melalui OPD terkait, dimana atas pokok-pokok pikiran selaku wakil rakyat Darmawangsyah Muin mendorong anggaran pembangunan PSU air bersih daerah rawan bencana, guna memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat yang selama ini kekurangan kebutuhan akan air bersih. 

Wakil Ketua DPRD Provinsi itu, Darmawangsyah Muin mengatakan bahwa pada tahun 2021 sebanyak 8 Desa dan 1 kelurahan menyalurkan bantuan pembangunan PSU, dan akan terus memberikan bantuan pembangunan PSU sampai akhir jabatannya di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

"Dalam menyalurkan bantuan pembangunan PSU air bersih disembilan titik yang tersebar di 8 Desa yang ada di Kabupaten Gowa serta 1 kelurahan  di Makassar, dan untuk tahun 2022 akan kembali menyalurkan sebanyak 20 titik di 20 desa yang tersebar di Kabupaten Gowa. Bahkan saya menargetkan hingga tahun 2024 sekitar 80 desa/kelurahan se-Kabupaten Gowa yang kondisinya masih membutuhkan air bersih sudah bisa teraliri sebelum masa akhir jabatan saya di DPRD Sul-Sel," jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Umum Partai Gerindra Gowa, Muhammad Idris Rate yang turut serta mendampingi Darmawangsyah Muin mengaku ikut senang atas realisasi pembangunan prasarana utilitas air bersih tersebut.

"Sebagai orang terdekat bapak Darmawangsyah Muin saya merasa senang atas realisasi pembangunan prasarana utilitas air bersih ini, saya merasa begitu lega karena dari puluhan bahkan hingga ratusan catatan aspirasi masyarakat yang dia sodorkan dimeja wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan dalam hal ini Darmawangsyah Muin, sekitar 80 persen sudah terealiasasi baik itu infrastruktur air bersih, infrastruktur jalan dan bangunan lainnya, maupun disektor  pertanian yang atas kepedulian Bapak Darmawangsyah Muin selaku wakil rakyat, petani telah banyak menerima bantuan pupuk, bibit maupun jalan tani," jelasnya.

Sukmayana Wardani

Sebelumnya
Selanjutnya