Selasa, 15 Februari 2022

Dinas PU Makassar Gencar Sosialisasikan Penyambungan Pipa IPAL Losari ke Rumah Warga

MAKASSAR, KNEWS - Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar akan segera melakukan penyambungan pipa IPAL Losari ke rumah-rumah warga untuk menjaga kualitas air tanah dan baku. Olehnya itu bersama tim terkait, DPU Makassar kini tengah gencar mengadakan sosialisasi.

Sosialisasi ini di harapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat akan fungsi dan tujuan di adakannya sambungan pipa IPAL Losari ke rumah warga.

Hamka Darwis selaku PPID DPU mengatakan sosialisasi secara door to door ini akan berlangsung selama 30 hari kerja.

“Sejak 14 Februari kemarin, tim telah turun mengunjungi rumah warga dan rencananya sampai 30 hari kerja atau berakhir di tanggal 25 Maret 2022. Kami berharap tim dapat menjalankan tugasnya memberikan pemahaman ke masyarakat agar nantinya tidak ada kesalah pahaman," ujar Hamka.

Hal senada juga di utarakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar Zuhaelsi Zubir yang berharap adanya respon baik dari masyarakat demi kebaikan bersama.

“Masyarakat Makassar semoga bisa memahami dan menerima dengan baik karena ini semua demi kebaikan bersama. Tim yang turun ini untuk sosialisasi dulu sebelum di lakukan penyambungan pipa," ungkap Zuhaelsi.

Tim yang turun sendiri terdiri dari 4 tim dimana masing-masing tim memiliki 4 personil untuk mendampingi konsultan MSMIP serta kontraktor dari PT Waskita Karya.

Sementara untuk titik sosialisasinya sendiri di tanggal 14 Februari 2022 berada di 8 kelurahan seperti Kelurahan Panambungan,Kunjung mae,Losari,Mangkura,Maloku dan kelurahan Baru dengan target 1.113 titik dan 49 ruas jalan di lokasi kelurahan yang di sasar.

Sebelumnya
Selanjutnya