Kamis, 03 Februari 2022

DPU Makassar Rapat Koordinasi Mengenai Rencana Kegiatan Air Bersih


MAKASSAR, KNEWS Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melaksanakan Rapat Koordinasi rencana kegiatan Air Bersih dan sanitasi bidang prasarana dan bagunan pemerintah, bertempat di ruang rapat dinas PU kota Makassar Lantai 2, pada Kamis (03/02/2022).

PPID Dinas PU, Hamka Darwis mengatakan, kegiatan ini dihadiri oleh Plt kabid Prasarana Bangunan Pemerintah, pptk, dan staf bidang prasarana bangunan pemerintah dinas PU kota Makassar.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk percepatan semua kegiatan fisik khususnya dibidang sanitasi dan air bersih, agar bisa segera dilaksanakan. Demi Tercapainya pemenuhan kebutuhan air bersih dan sanitasi masyarakat.

Disisi lain, Hamka Darwis menambahkan capaian kegiatan ini memfokuskan penyusunan dokumen-dokumen kegiatan fisik yang akan segera di rampungkan sebelum kegiatan fisik berjalan.

Demi tertibnya administrasi, ini juga merupakan tindak lanjut dari pesan Kepala Dinas PU Makassar Zuhaelsi Zubir, Agar setiap unit kerja lingkup PU senantiasa memperhatikan ketertiban administrasi sebelum kegiatan fisik berjalan.

Ada 5 titik rencana pembagunan sarana air bersih di wilayah pinggiran dan pesisir kota Makassar, dan 2 unit untuk wilayah kepulauan untuk pembangunan air siap minum.

Sanitasi pembangunan tangki septik individual 5 titik, Rehab Ipal komunal 2 titik.

Sedang air bersih pinggiran dan pesisir meliputi, di Kelurahan. Bira, Kelurahan Buloa, Kelurahan Buntusu, Kelurahan Kaluku bodoa, Kelurahan Paccerakkang.

Untuk pulau. Pulau Barrang Lompo
Pulau Lumu-lumu

Juga sanitasi tangki septik individual
Kelurahan Pattingalloang, Kelurahan Gusung, Kelurahan Cambayya, Kelurahan Layang, Kelurahan Bara-baraya Selatan.

Selain itu, juga rehab Ipal Komunal, Kelurahan Batua, Kelurahan Tamparangkeke.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya