Kamis, 24 Februari 2022

Respon Cepat, Satgas Dinas PU Makassar Atasi Jalan Berlubang di Jalan Penghibur


MAKASSAR, KNEWSRespon cepat Satgas Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar melakukan Pemeliharaan Jalan dan melakukan pembenahan jalan berlubang yang terjadi di jalan Penghibur, Kecamatan Ujung Pandang, Sabtu (24/02/2022).

Lubang Jalan ini terjadi akibat tanah yang longsor di sisi gorong gorong saluran, rencana pembenahan akan di tutup dengan plat cor diatas gorong gorong.

Selanjutnya diatasnya di finishing dengan aspal.dimensi lubang 1.9×1.5 meter dengan kedalaman permukaan sampai gorong-gorong.

Adapun yang dilakukan pembenahan dengan cara melakukan pengecoran plat penutup gorong-gorong lalu dipermukaan atasnya akan dilakukan pengaspalan. Adapun dimensi jalan yang ambruk adalah 1,9 x 1,5 meter.

Kadis PU Makassar Zuhaelsi Zubir menyampaikan agar setiap satgas PU dapat bekerja dengan respon cepat guna mencegah kemungkinan yang akan terjadi yang tidak kita harapkan bersama.

“Tetapi karena kondisi saluran yang memang berada di bawah jalan dimana jalan dilalui oleh berbagai macam tonase kendaraan,” urainya.

Hamka Darwis selaku PPID DPU Makassar menjelaskan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan para pengendara selama pekerjaan berlangsung.

“Mungkin menyebabkan sedikit kemacetan tapi ini demi kebaikan semua pengendara jalan yang melintas di jalan tersebut,” ketusnya.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya