Sabtu, 16 Juli 2022

Anggota DPRD Makassar Sosper Penyelenggaraan Pendidikan


MAKASSAR, KNEWS
Anggota DPRD Kota Makassar, Galmerrya Kondorura Fraksi PDIP di Bidang Komisi C kembali mensosialisasikan produk hukum Perda Kota Makassar Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Hotel Harper, Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (16/07/ 2022)

Kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan, terutama musim penerimaan mahasiswa baru yang serentak dilakukan oleh PPDB online.

“Komponen sistem pendidikan pada satuan atau program pendidikan berada pada jalur, jenjang, dan jenis pendidikan agar proses pendidikan dapat berlangsung sesuai dengan tujuan pendidikan yang berskala nasional,” ujar Galmerrya Kondorura.

Dalam sambutannya, Merry begitu akrab disapa menyampaikan betapa pentingnya sebuah pendidikan bagi anak-anak dalam rangka kemajuan daerah, khususnya di Kota Makassar.

Karena pendidikan berfungsi mengembangkan kemampuan untuk membentuk karakter peserta didik yang berakhlak mulia, kreatif, dan bertanggung jawab,” pungkasnya

Saat hadir sebagai pembicara pertama, Nielma Palamba, SH.M.AP, mantan PLT Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar menjelaskan bahwa pendidikan merupakan basis atau benteng dalam kehidupan yang harus dibangun dengan sebaik-baiknya

Secara umum, pendidikan adalah suatu proses pembelajaran pengetahuan, keterampilan dan kebiasaan yang dilakukan oleh seorang individu dari satu generasi ke generasi lainnya

Narasumber kedua, Dr. lisma lumentut SH.MH, selaku akademisi (akademisi) menjelaskan bahwa proses pembelajaran melalui pengajaran, pelatihan dan penelitian. Adanya pendidikan juga dapat meningkatkan kecerdasan, akhlak mulia, kepribadian dan keterampilan yang berguna baik bagi dirinya maupun masyarakat umum.

“Kami juga tekankan kepada masyarakat untuk tidak berhenti sekolah selagi masih mampu, karena pemerintah juga telah memberikan fasilitas, baik beasiswa untuk jenjang SMA maupun perguruan tinggi,” ujar Lisma.

Jadi singkatnya, pendidikan adalah proses pembelajaran bagi individu atau siswa agar mereka dapat memiliki pemahaman tentang sesuatu dan menjadikan mereka manusia yang kritis dalam berpikir, pungkasnya.

Adapun peserta yang hadir selain konstituen juga hadir tokoh masyarakat yang terdiri dari pendidik, tokoh agama dan mahasiswa.

Sebelumnya
Selanjutnya