Jumat, 22 Juli 2022

Cuaca Ekstrem Akses, Jalan Kabupaten Di Turungan Baji Tertutup Material Longsor

SINJAI, KNEWS - Intensitas curah hujan yang semakin tinggi mulai Kamis pagi hingga Jumat pagi mengakibatkan tanah longsor di kecamatan Sinjai barat kabupaten Sinjai, Jumat (22 Juli 2022).

Dari hasil pantauan tim media khusus di Desa Turungan Baji ada puluhan titik longsor yang tersebar yang ada di lima dusun yang mengakibatkan akses jalan kabupaten dan jalan desa terputus baik untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

Kantor BPD Desa Turungan Baji yang ada di dusun Bilulu juga hampir ikut terbawa longsor selain itu ada dua rumah penduduk yang pondasinya ambruk sebagian. Belum lagi laporan yang masuk dari masyarakat yang kehilangan ternak serta sawah dan kebunnya mengalami longsor dan tersapu air sungai.

Diperkirakan ada ratusan titik tanah longsor serta puluhan hektar sawah yang akan gagal panen akibat tertimbun material longsor dan tersapu air sungai.

Kepala BPBD Sinjai Drs. Budiaman yang dihubungi via telpon mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dan akan segera menerjunkan personilnya.

"Iya kami sudah terima informasi dari pak camat dan Bapak Bupati sudah perintahkan Kadis PUPR untuk kerahkan alat berat, habis Jumat baru anggota kelokasi Dinda" ungkapnya.

(Ms)

Sebelumnya
Selanjutnya