Rabu, 13 Juli 2022

DPU Kota Makassar Ikuti Penyampaian Dirjen Cipta Karya

KNEWS, MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar telah menerima undangan rapat Dirjen Cipta Karya secara online ( Via zoom) di ruang rapat Mabes PU Makassar, Jalan Urip Sumihardjo, Rabu (13/7/ 22).

Kepala Dinas PU Makassar pada pertemuan daring tersebut diwakili oleh Kepala UPT PAL, KTU PAL dan PPTK Sanitasi, sedangkan tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk membahas penyusunan pedoman pengoperasian dan pemeliharaan prasarana air limbah domestik.

Rapat berjalan lancar dimana Dirjen Cipta Karya menyampaikan draft buku pedoman dan masing-masing peserta memberikan saran dan masukan untuk penyempurnaan buku pedoman.

“Kami memberikan apresiasi kepada Kementerian PUPR, Dirjen Cipta Karya, Direktorat Sanitasi atas pertemuan ini,” kata Kepala UPT PAL DPU Makassar, Hamka Darwis, SH, MM.

Karena menurut Hamka PU PR dalam hal ini Dirjen Cipta Karya, memberikan kesempatan kepada pemerintah daerah untuk menyempurnakan manual produk pengoperasian dan pemeliharaan prasarana air limbah domestik sebelum manual tersebut diterbitkan dan dipublikasikan kepada pemangku kepentingan terkait.

“Buku Pedoman ini akan sangat bermanfaat bagi UPT PAL, Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Kelompok Pengelola dan Penerima Manfaat serta masyarakat yang membutuhkan informasi tentang cara pengelolaan prasarana air limbah yang baik,” kata Hamka. (*

Sebelumnya
Selanjutnya