Kamis, 19 Juli 2018

Merawat kesehatan kulit wajah dengan buah atau bahan alami

KNEWS, KESEHATAN - Merawat wajah adalah bagian dari menjaga keseahatan, tak dapat di pungkiri bahwa penampilan wajah cantik atau tampan menjadi impian semua orang, tetapi wajah cantik atau tampan tak cukup bila tidak di ikuti dengan pola sehat.
 

Berikut ini adalah beberapa buah dan bahan alami yang mudah didapat yang ternyata dapat memberi manfaat bagi kulit wajah kita. Manfaat umu dari bahan-bahan alami tersebut diantaranya dapat mencerahkan kulit, menghaluskan kulit wajah, mencegah kulit kering, mencegah kulit wajah kusam dan mengencangkan kulit. Simak ulasan di bawah ini untuk lebih jelasnya..
 

1. Es batu
Selain sebagai pelengkap minuman agar lebih segar, es batu ternyata juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan kulit wajah kita. Beberapa manfaat es batu untuk kulit wajah diantaranya menghaluskan kulit wajah, mengatasi ruam pada kulit, menghilangkan kantung mata dan membuat make up bertahan lama.
 

2. Mentimun
Penggunaan masker mentimun sudah dipercaya sejak lama dapat meningkatkan kesehatan kulit wajah. Kandungan vitamin E dan potassium yang terkandung dalam biji mentimun sangat berperan aktif dalam merawat kesehatan kulit wajah diantaranya :
Revitalisasi kulit atau peremajaan kulit, kulit akan terlihat lebih kencang dan cerah.
Menghilangkan noda bintik hitam pada kulit.

Mengurangi kerutan dan garis halus pada kulit wajah.

3. Jus wortel
Mengkonsumsi jus wortel secara teratur mampu membuat kulit lebih bersih, halus dan kenyal serta terhindar dari beberapa masalah kulit wajah seperti:
Jus wortel mampu menghidrasi kulit dengan baik, mencegah kulit terlihat kering.
Just wortel mampu mengurangi noda bintik hitam pada kulit.
Jus wortel bersifat anti-imflamasi, mencegah peradangan dan jerawat dan mampu meningkatkan kekenyalan/elastisitas kulit.

Mampu mengatasi masalah warna kulit tidak merata.
Meningkatkan imun kulit terhadap paparan sinar matahari. 


4. Madu
Asam glukonat dan asam organik pada madu dapat melonggarkan ikatan sel-sel kulit mati sehingga mempercepat proses regenerasi, mengurangi keriput/tanda-tanda penuaan, meningkatkan elastisitas kulit dan mengontrol minyak pada kulit wajah. Selain itu madu juga dapat digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan luka dan beberapa manfaat luar biasa lain bagi tubuh
 

5. Jeruk nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit wajah. Caranya belah jeruk nipis menjadi dua bagian lalu peras dan ambil airnya. Oleskan air jeruk nipis ke kulit wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.
 

6. Apel
Buah apel ternyata dapat membantu mengontrol/mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah. Caranya blender apel tanpa air, lalu jadikan masker pada kulit wajah. Biarkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi masalah wajah berminyak.
 

7. Tomat
Kandungan antioksidan pada tomat dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit wajah karena paparan sinar matahari, mengatasi komedo dan mencerahkan kulit wajah. Caranya haluskan satu buah tomat, lalu campurkan dengan satu sendok madu. Balurkan campuran tersebut ke kulit wajah dan diamkan selama 15-20 menit lalu basuh dengan air hangat.
 

8. Pisang
Buah pisang bermanfaat dalam meregenerasi kulit, menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Caranya hancurkan satu buah pisang dan campur dengan madu, gunakan sebagai masker kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

Ternayata mendapatkan wajah cantik atau tampan dapat di lakukan dengan cara yang sederhana, Itulah beberapa tips merawat wajah dengan menggunakan bahan dan buah alami, nah selamat mencoba sobat.(*)

Sebelumnya
Selanjutnya