Sabtu, 21 Juli 2018

Pelatihan Integrasi Bahan Pustaka UNM dilaksanakan di Kampus V Parepare


KNEWS, PAREPARE - Guna meningkatkan pelayanan penyediaan bahan pustaka bagi sivitas akademika, UPT. Perpustakaan UNM melakukan pelatihan onsite di kampus V UNM Parepare yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 Juli 2018.

Dalam pantauan KNEWS, sebanyak 29 peserta sebagai orang pengelola perpustakaan dari kampus V Parepare, kampus VI Bone, serta dari kampus Makassar sendiri.

"Pelatihan lebih menekankan praktek langsung penginputan bahan pustaka secara daring dan sekaligus melakukan pengolahan koleksi buku-buku yang dimiliki oleh Perpustakaan Kampus V Parepare dan Perpustakaan Kampus VI Bone" Kata Kepala UPT. Perpustakaan Prof. Oslan Jumadi.

Dalam sambutannya Koordinator Kampus V Parepare, Drs. Abdul Halik, M.Pd menyambut baik pelatihan onsite ini karena bahan pustaka kampus V dan VI UNM akan dikelola secara otomasi.

Pelatihan dibuka langsung oleh bapak wakil rektor IV UNM Prof. Dr. Gufran D. Dirawan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena selain akan meningkatkan kompetensi pengelola perpustakaan juga dapat meningkatkan pelayanan sumber belajar secara digital kepada sivitas akademika khususnya mahasiswa.

Akses integrasi ini akan menambah peningkatkan mutu pelayanan UNM sebagai suatu Perguruan Tinggi Negeri dengan status “unggul” dan diharapkan kedepan semakin banyak prodi-prodi terkait akan terakreditasi A. Sebanyak 1530 buah buku dikelola selama pelatihan berlangsung dan diharapkan kedepanya kinerja dan pelayanan pustakawan akan lebih efektif dalam melayani kebutuhan pemustaka yang semakin menuntut ragam sumber belajar dan informasi di era 4.0 yang semakin menekankan pelayanan serba digital dan daring.

*Sakaria

Sebelumnya
Selanjutnya