Selasa, 14 Agustus 2018

Manfaat Kulit Pisang Atasi Jerawat dan Kerutan

KNEWS, KESEHATAN - Pisang adalah salah satu buah dengan manfaat super. Selain baik untuk kesehatan, buah tropis ini juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik kulit.
Ternyata, tak hanya buahnya saja yang punya banyak manfaat. Kulit pisang juga punya segudang manfaat untuk kecantikan. Berikut di antaranya.

Mengatasi jerawat
Kulit pisang diklaim bisa mengatasi jerawat dan menyembuhkannya dalam waktu yang singkat. Cara menggunakannya pun cukup mudah, cukup mengoleskan kulit pisang pada spot berjerawat dan diamkan selama 5 menit.



Mengurangi kerutan 
Kerutan sering jadi masalah utama pada wajah seiring bertambahnya usia. Kita bisa mengurangi kerutan dengan memakai kulit pisang secara rutin. Caranya, cukup ambil bagian dari kulit pisang lalu campurkan dengan madu. Oleskan ke seluruh wajah dan biarkan hingga 15 menit.

Menghilangkan sel kulit mati
Sel kulit mati yang menempel pada kulit dapat membuat wajah terlihat lebih kusam. Ada berbagai cara yang dapat dicoba untuk menghilangkan sel kulit mati. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kulit pisang. Haluskan kulit pisang dan oleskan pada kulit. Diamkan selama 15 menit sebelum membasuhnya dengan air.

Menghilangkan mata panda
Mata panda sering membuat kita tidak percaya diri. Untuk mengatasinya, gunakan kulit pisang. Caranya pun cukup mudah, hanya perlu mencampurkan bagian yang diambil dari kulit pisang dengan gel lidah buaya lalu oleskan pada bawah mata dan diamkan hingga 15 menit. (*)

Sebelumnya
Selanjutnya