Sabtu, 18 Agustus 2018

Warga Australia Berhasil Bobol Jaringan Apple

KNEWS, TEKNOLOGI - Remaja Australia berhasil masuk ke jaringan perusahaan Apple dan bisa mengunduh hampir 90 GB secure file. Bahkan, remaja tersebut juga bisa mengakses akun pelanggan menggunakan informasi yang diperolehnya.
Akibat ulahnya tersebut, kini remaja tersebut ditangkap pihak berwenang. Nama remaja tersebut hingga kini belum dirilis, tapi dia disebut mengaku bersalah.

Melansir Ubergizmo, Jumat (17/8/2018), remaja asal Australia tersebut juga mengaku sebagai penggemar Apple yang ingin bekerja di perusahaan berbasis Cupertino, California itu.

Apple telah memberitahu FBI soal peretasan itu tahun lalu. FBI akhirnya bekerja dengan otoritas Australia untuk mencari hacker.

Karena Apple sangat sensitif dengan publisitas, kata jaksa, membuat kasus ini tidak terendus ke media hingga proses persidangan di pengadilan awal pekan ini terjadi.

Sayangnya, tidak banyak informasi yang didapatkan ihwal kasus hack tersebut. Maka dari itu, tidak diketahui bagaimana remaja itu berhasil meretas ke jaringan perusahaan Apple dan jenis akun, serta informasi apa yang dicuri.

Saat pihak berwenang tahun lalu menggerebek rumah remaja itu, mereka menemukan file di folder 'hack hack hack' di komputernya. Dua laptop Apple disita dan pihak berwenang menemukan dia memiliki authorized keys untuk masuk ke sistem Apple. (*)

Sebelumnya
Selanjutnya