Jumat, 03 Mei 2019

Prof Hasnawi Haris Pemateri Kegiatan Semarak Hardiknas YAGPI


MAKASSAR - Yayasan Gema Prestasi Indonesia (YAGPI) bekerjasama dengan Pengembangan Potensi Prestasi Kesehatan dan Olahraga Indonesia (P3KORIN) dan Kerukunan Mahasiswa Olahraga Soppeng (Kalong) menggelar dialog Semarak Hardiknas, di Warkop Pa'de Jalan Alauddin, Kamis, (2/5/2019).

Pada kegiatan tersebut menghadirkan Pakar pendidikan sekaligus Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNM, Prof. Dr Hasnawi Haris, Ketua YAGPI, Dr. Arimbi serta Fatoni M.Pd yang merupakan Awarde Beasiswa Unggulan dan LPDP.

Kegiatan tersebut mengangkat Tema yaitu "Pendidikan Harus Menjadi Milik Semua Golongan." selain itu dialog ini terselenggara sebagai wadah tukar ilmu antara praktisi pendidikan dan birokrasi serta pemuda dan mahasiswa di Makassar.

Prof. Hasnawi Haris mengungkapkan pentingnya keterbukaan dan pemerataan, terutama menyoal pendidikan.

Ia menyebut, daerah terluar, khususnya wilayah indonesia timur juga memiliki hak pendidikan yang sama dengan orang-orang di Kota besar.

Hal tersebut senada dengan Dr. Arimbi yang menjadi pembicara kedua. Ketua Umum YAGPI tersebut berujar setiap Individu memiliki hak yang sama atas pendidikan.

"Seperti yang sudah kita programkan di YAGPI, kita memang ingin fokus memperbaiki sektor pendidikan ini. Sebab, menurut kami, bangsa yang maju akan melahirkan akademisi yang hebat pula," ujarnya.

Kegiatan tersebut pula diiringi Lantunan Puisi dari Ramli Tamrin, yang merupakan mahasiswa Berprestasi yang berasal dari daerah terluar Indonesia.

Sebelumnya
Selanjutnya