Senin, 24 Juni 2019

Dosen UNM Berikan Pelatihan Keterampilan Elektronika Kepada Guru dan Siswa di Barru

Dosen UNM dan Peserta Pelatihan

KNEWS, BARRU - Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika Fakultas Universitas Negeri Makassar melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNM.

Melalui judul “PKM Pelatihan Perawatan dan Perbaikan Peralatan Eletronik Rumah Tangga” yang di komandoi oleh Ridwansyah, ST. MT. dan Dr. Darlan Sidik, M. Pd.

Dimana kedua dosen pengabdi tersebut merupakan dosen Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika Fakultas Universitas Negeri Makassar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Laboratorium Teknik Audio Video SMK Negeri 2 Barru, tepatnya terletak di Desa Pancana Kab. Barru yang terlaksana pada hari sabtu 22 Juni 2019 dan diikuti para siswa dan guru SMK Negeri 2 Barru sebagai peserta.

Menurut kepala sekolah SMK Negeri 2 Barru, Muhammad Idris, S. Pd, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan di sekolahnya.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, semoga bisa terus terlaksana dimasa yang akan datang," Ujarnya, Sabtu (22/6).

Hal senada yang disampaikan oleh salah seorang peserta yang mengikuti pelatihan menyatakan bahwa pelatihan ini sangat membantu, khususnya dalam bidang eletronika.

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat serta membantu siswa dan guru dalam mengaplikasikan ilmu keelektronikaan dimana dapat mempraktekkannya secara langsung serta dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam memperbaiki dan merawat sendiri peralatan elektronika rumah tangga yang rusak” Ucapnya kepada awak media.

Dikesempatan yang sama, Ridwansyah ST.,MT selaku ketua pelaksana berharap kegiatan ini dapat menjadi stimulus bagi siswa dan guru untuk terus berkarya.

"Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat dan menjadi pemantik bagi siswa dan guru untuk terus berkarya," Ucapnya. (*)

Sebelumnya
Selanjutnya