Rabu, 24 Juli 2019

Rektor UNM dan Rektor UT Bakal Sepanggung di Seminar Nasional Dies Natalis FT UNM

Flyer Seminar Nasional UNM

KNEWS, MAKASSAR
- Dalam rangka memperingati Dies Natalis Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT UNM) yang ke-55 pada Agustus mendatang, beragam kegiatan akademis digelar.

Salah satunya Seminar Nasional dengan tema "Membangun Karakter Bangsa Melalui Internet of Things Pada Era Revolusi 4.0" yang akan di laksanakan 31 Agustus 2019 di Ballroom Lantai 3 Menara Pinisi UNM.

Menurut Ketua Panitia, Dr. Mustari Lamada mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah upaya untuk mendorong lembaga pendidikan lebih konstruktif.

"Masa kini mengarahkan tujuannya bukan hanya pada pencapaian kemampuan kognitif saja tetapi juga pada penguasaan keterampilan abad 21 yang diistilahkan 4C yaitu Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation," Ujarnya saat ditemui di ruangannya, Rabu (24/07/19).

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, pihaknya akan menghadirkan Rektor UNM Prof. Husain Syam, Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat dan Sekretaris Departeman Informatika UNHAS Dr. Indrabayu yang bertindak sebagai narasumber.

Berdasarkan penuturannya, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada pemakalah untuk mempresentasikan makalahnya, tentunya dengan mendaftar terlebih dahulu melalui laman yang telah disediakan oleh penyelenggara.

Ketua Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) ini juga berharap seminar menjelang dalam rangka perhelatan Dies Natalis ke-55 FT UNM dapat menjadi wahana sharing gagasan, dan sharing pengalaman dalam penerapan teknologi internet dalam dunia pendidikan. (*)

Sebelumnya
Selanjutnya