Sabtu, 05 Oktober 2019

Kemenpora Bekerjasama dengan YAGPI Gelar Workshop Olahraga Disabilitas


MAKASSAR - KNEWS.CO.ID - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Gema Prestasi Indonesia (YAGPI) menggelar Workshop Olahraga Disabilitas di Gedung Phinisi UNM Jalan A.P Pettarani, Sabtu (5/10).

Dengan mengangkat tema "Aku Dapat Berprestasi, Aku Dapat Dibanggakan" dari kegiatan ini diharapkan dapat terlahir bakat-bakat baru di bidang olahraga disabilitas.

Poppy Elisano, Ketua Panitia kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa terlelenggaranya kegiatan tersebut tak lepas dari Support dari Kemenpora RI dan National Paralimpic Commitee (NPC) Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah, atas dukungan Kemenpora dan NPC Sulsel kegiatan ini dapat terlaksana. Pada Workshop ini tak kurang 150 Peserta hadir dari latar belakang Guru dan Pendamping dari sekolah berkebutuhan khusus," ujar Dosen FIK UNM ini.

Senada dengan dengan itu, Pembina YAGPI, Prof. Andi Ihsan berujar bahwa kegiatan ini adalah bentuk komitmen YAGPI untuk memajukan Pemuda, khususnya dibidang olahraga.

"Kegiatan ini memang adalah salah satu cara YAGPI untuk memfasilitasi semangat dan motivasi kembali teman-teman yang menyandang Disabilitas," ungkap Mantan Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM ini.

Kepala Bidang Olahraga Disabilitas Kemenpora RI, Ismun Dwi Kurnianingsih dalam sambutannya berkomitmen untuk selalu memfasilitasi kegiatan olahraga khususnya untuk penyandang disabilitas.

"Jadi kita mau adakan kegiatan seperti ini tiap tahun, hanya saja mungkin tempatnya yang berbeda," ujarnya.

Sebelumnya
Selanjutnya