Kamis, 21 November 2019

SMKN 1 Bongan Kutai Barat Menangkan Lomba Business Plan se-Kaltim


Kutai Barat, KNEWS.CO.ID - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bongan Kutai Barat berhasil memenangkan Lomba Business Plan antar peserta didik SMK Se-Kalimantan Timur. 18 sampai 20 November 2019.

Lomba tersebut merupakan lomba yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur.

Lomba ini diawali dengan pengiriman proposal oleh setiap SMK yang ingin mengikuti lalu diseleksi. Peserta yang lolos seleksi akan diundang untuk memperentasikan proposalnya di provinsi.

Mengangkat judul "TOMIK'A (Toko Mitra Masyarakat dan Angkringan)" ini merupakan konsep outlet sayur segar produk SMK sendiri dan bermitra dengan masyarakat serta angkringan sebagai tempat nongkrong produktif (tempat bertukar pengetahuan antara pihak sekolah dan masyarakat sekitar).

SMKN 1 Bongan diwakili oleh Indra Kurniawan (Siswa Agribisnis Tanaman Perkebunan), Israhayu Dwi Sukma (Siswa Agribisnis Tanaman perkebunan)  dan Nur Azizatul (Siswa Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran).

Arabin sebagai pembimbing mengukapkan kesyukurannya atas prestasi anak didiknya tersebut. "Alhamdulillah,  kita juara dan siswa tampil luar biasa."

Senada dengan itu, kepala SMKN 1 Bongan,  Zulfaidha menuturkan bahwa siswanya dapat berprestasi meski sekolahnya berada di pinggiran.

"Meskipun kita dipinggiran juga dapat menjadi yang terbaik dalam lomba ini dan semoga konsep TOMIK'A yang kita bangun ini dapat berlanjut dan mendapat dukungan dari berbagai pihak," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa produk "TOMIK'A" juga melatih jiwa siswa untuk bertanggung jawab dan bermental pengusaha dimasa yang akan datang.

"SMK bisa, Di pinggiran Hebat, TOMIK'A pasti menang", ungkap Zulfaidha. (*)

Sebelumnya
Selanjutnya