Minggu, 21 Juni 2020

Dapat Keluhan Soal Insfratruktur, Syamsuddin Raga Minta Dinas PU Tindaklanjuti


MAKASSAR, Knews.co.id -Usulan pembangunan fisik infrastruktur jalan mendominasi keluhan warga Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Hal ini menjadi sorotan utama DPRD Kota Makassar.

Pembangunan fisik diantaranya pavingisasi, perbaikan saluran air, jalan dan penerangan jalan umum (PJU).

Anggota DPRD Makassar Syamsuddin Raga menuturkan akan menindaklanjuti keluh kesah tersebut ke pemerintah kota Makassar dalam hal ini Dinas PU.

Sebagai aksi nyata, Politisi Partai Perindo itu saat temu konstituen memberikan bantuan langsung berupa semen untuk perbaikan jalan di sekitar Perumnas Sudiang. Bantuan dari dana pribadi Syamsuddin Raga itu diserahkan langsung ke Ketua RT setempat.

Terkait usulan-usulan pembangunan fisik, DPRD Kota Makassar akan membahasnya dengan dinas-dinas teknis terkait di Pemerintah Kota Makassar.

“Agar masyarakat mendapat kepastian terkait realisasi usulan-usulan pembangunan fisik, seperti perbaikan jalan, pembenahan saluran air, dan PJU. Ada yang skala besar karena itu masuk kewenangan Dinas PU. Segera akan kami suarakan agar secepatnya dibereskan,” tegas Syamsuddin Raga, Sabtu (20/6/2020).

Terkait penyumbatan drainase yang mengakibatkan banjir, Anggota Komisi A itu menyelipkan pesan ke warga agar masyarakat jangan membuang sampah, barang, dan kotoran lain di saluran pematusan. Karena dampaknya akan menghambat dan membuntu saluran air.

“Penanggulangan banjir di Kota Makassar tidak bisa dipasrahkan 100 persen kepada Pemerintah Kota. Masyarakat harus membantu, dengan membersihkan saluran, dan tidak membuang sampah sembarangan,” terang Syamsuddin.

Sebelumnya
Selanjutnya