Minggu, 21 Juni 2020

Pekerjaan Jalan Hotmix di Sinjai Dinilai Asal-Asalan

Pengerjaan Jalan
KNEWS, SINJAI - Pekerjaan jalan hotmix di Dompili, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupatem Sinjai dinilai tidak sesuai petunjuk teknis (juknis).

Hal itu diungkapkan Andi Darmawansyah atau akrab disapa Ancha Mayor, sesuai apa yang ia saksikan.

"Kejadiannya ini hari, pukul 13.38 Wita, dalam kondisi hujan lebat, pihak kontraktor dan rekanannya tetap melakukan pengaspalan," Ucapnya, Sabtu, (20/06/20).

Kegiatan ini terkesan membuang-buang anggaran sebab pekerjaannya bisa asal-asalan. Padahal proses pembangunan tersebut dari perjuangan yang cukup panjang. Akan tetapi sangat tidak berguna ketika telah mengutang lantas di gunakan dengan tidak maksimal.

Di mana, menurut informasi yang diperoleh sumber anggaran tersebut dari pinjaman Pemerintah Daerah. Hal ini membuat Ancha Mayor meminta Aparat Penegak Hukum (APH) menindak seluruh proses pembangunan tersebut mulai dari proses peminjaman hingga tahap pembangunan yang dinilai asal-asalan.

Lanjutnya, "Dari dana pinjaman Pemda Sinjai APBD Rp.185 Miliar, saya minta APH mengusut tuntas, mulai dari proses, pinjaman anggaran, lelang hingga pengerjaannya,"Tegas Ancha Mayor.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi resmi dari dinas pekerjaan umum dan tata ruang Kabupaten Sinjai (**)

Sebelumnya
Selanjutnya