Kamis, 18 Juni 2020

Silaturahmi, AMP Indonesia Bahas "New Normal". Jawa Tengah Unik

Meeting Virtual AMP Indonesia
KNEWS, MAKASSAR - Masih dalam suasana pasca lebaran Idul Fitri 1441 H, Abdi Merah Putih (AMP) Indonesia melaksanakan Silaturahmi virtual, Rabu (17/6/2020).

Pada kesempatan itu, Ketua Umum AMP Indonesia, Ian Latanro mengatakan, meski di tengah pandemi Covid-19, silaturahmi harus tetap terjalin.

“Hubungan silaturahmi harus tetap terjalin meskipun kita menghadapi masalah global pandemi Covid-19,” Kata Ian panggilan akrabnya.

Pembina Paskibraka Indonesia ini pun berharap agar seluruh kader AMP Indonesia dimanapun berada untuk senantiasa mematuhi protokol penanganan Covid-19.

“Kita semua tentunya berharap agar dimasa pandemi ini agar tetap disiplin dalam melaksanakan protap kesehatan pencegahan Covid-19,”Ujarnya

Silaturahmi virtual yang dihadiri oleh para Ketua AMP provinsi dan kabupaten/kota, para dewan pembina serta kader AMP se-Indonesia ini banyak membahas mengenai persiapan di berbagai daerah menghadapi "New Normal".

Salah satunya yang cukup menarik adalah sharing dari Ketua AMP Jawa Tengah, Saiful Latif, yang melaporkan situasi dan kondisi Jateng dalam menghadapi New Normal dimasa pandemi Covid-19.

"Kami di Jawa Tengah ada istilah JOGO TONGGO yang diterapkan oleh Pemerintah Provinsi. Yang artinya sesama warga agar saling menjaga dan mengingatkan akan pentingnya patuh pada protokol kesehatan", tutur Saiful Latif yang juga seorang akademisi ini.

Sementara itu, Rusmanto, mewakili dewan pembina AMP Indonesia juga berbagi cerita mengenai dampak pandemi Covid-19 khususnya di dunia pendidikan.

"Sebagai seorang pendidik, saya pribadi sangat berharap agar kiranya Pemerintah khususnya Kementerian Pendidikan untuk memberikan kebijakan yang tepat sasaran yang utamanya untuk melindungi anak didik kita dari bahaya virus corona", tutur Kak Manto sapaan akrabnya.

Silaturahmi yang dilaksanakan kali ini juga mengapresiasi para Tenaga Medis dan seluruh relawan yang terlibat dalam perjuangan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Terakhir, Ketum AMP Indonesia, Ian Latanro berharap, agar situasi ini bisa segera berlalu agar semua aktivitas bisa berjalan normal kembali.

“Dengan tiada hentinya, kami menghimbau kepada masyarakat, terkhusus keluarga besar AMP Indonesia agar tetap menjaga pola hidup sehat, memakai masker, dan tetap jaga jarak serta kami mengajak masyarakat untuk mengikuti protap penanganan pencegahan Covid-19,” Pungkasnya. (**)

Sebelumnya
Selanjutnya