Senin, 24 Agustus 2020

Bahas Pekerjaan Jaringan Listrik Bilalang-Coddong, BPD Desa Songing Temui PLN Cabang Bulukumba

Ket : Ilustrasi PLN

SINJAI, KNEWS - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Songing bergerak cepat merespond keluhan warga terkait status pekerjaan listrik yang tak kunjung selesai di ruas Bilalang - Coddong , Desa Songing, Kecamatan Sinjai Selatan dengan terjun langsung kelapangan melihat dan mendengar langsung keluhan warga serta menghadap langsung ke Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Cabang Bulukumba, Senin (24/08/20).

Dalam pertemuan ini, Ketua BPD Songing, Ahmad meminta agar PLN segera menyelesaikan pekerjaan tiang listrik yang bermasalah khususnya di Dusun Bonto, Desa Songing, Kecamatan Sinjai Selatan.

"Adanya kesalahan pemasangan tiang listrik yang seharusnya ditanam 6 meter dari atas jalan tetapi dilapangan ditemukan ada 9 tiang yang ditanam diatas dranise jalanan sehingga banyak warga yang protes,"Kata Ahmad.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pihak PLN setelah turun melihat langsung persoalan dilapangan mereka mengakui adanya kelalaian dalam memancang tiang dan siap menyelesaikan pekerjaan tersebut tahun ini.

"Pihak terkait yakni PLN Area Cabang Bulukumba siap memindahkan tiang yang bermasalah itu tahun ini dan semoga warga diruas Bilalang-Coddong dapat menikmati listrik tahun ini,"Tambahnya.

Sementara itu, Anwar salah satu warga Dusun Bonto berharap segera mungkin masalah tersebut diselesaikan karena sudah cukup lama tidak diperhatikan.

"Warga pun berharap agar pekerjaan ini cepat diselesaikan karena merupakan penantian warga cukup lama,"Ujar Anwar yang juga Sekertaris BPD Songing. (Ril/Rusdi)

Sebelumnya
Selanjutnya