Senin, 10 Agustus 2020

Gaji 13 PNS Cair Hari Ini, Netizen Geger

Ilustrasi PNS
JAKARTA, KNEWS - Hari ini Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan terima Gaji 13. Hal itu disampaikan Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Dwi Wahyu Atmaji kepada detikFinance, Minggu 9 Agustus 2020.

"Iya Senin besok cair (gaji ke-13)," kata Dwi Wahyu Atmaji dikutip knews dari detik.

Sebelumnya pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 44 Tahun 2020. Dalam peraturan tersebut diatur tentang pemberian gaji, pensiun, tunjangan atau penghasilan ke-13 tahun 2020 kepada PNS, prajurit TNI, anggota Kepolisian, pegawai non negeri sipil, dan penerima pensiunan atau tunjangan.

Sebagai turunan PP nomor 44 juga sedang disiapkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) untuk proses cairnya gaji 13 PNS.

Namun, hingga detik ini Gaji 13 menjadi trending topik perbincangan netizen (warga net). Pasalnya banyak yang menilai bahwa pemerintah masih mempersoalkan Gaji 13 dan lupa bagaimana memikirkan nasib kaum honorer.

Menurut pantauan knews, berikut beberapa komentar netizen yang bikin geleng-geleng.

"Pns dapat gaji 13 yang disuruh2 dan paling capek kerja tetap honorer,"Ciut akun @_ijan di twitter.

Beda halnya, malah di satu sisi ada yang menyarankan untuk tidak hanya mempersoalkan Gaji 13 tetapi Gaji karyawan BUMN yanh fantastis.

"Gaji 13 ae diributin, mending kita ributin aja gaji karyawan BUMN plus bonus2nya yg gila-gilaan,"Tulis @AsmaraniPratama

Selain itu, banyak yang telah menantikan Gaji 13 dari pemerintah. Seperti ciutan akun @rskyfsya.

"Siapa yang gaji 13 nya dah masuk,"Tulisnya.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya