Sabtu, 29 Agustus 2020

Sukses Dengan Usaha Pupuk Organik, Mahasiswa UMSI Berharap Usahanya Dilirik di Sinjai


SINJAI, KNEWS - Ahmad Hidayat atau yang biasa disapa Hidayat kini sukses dengan pupuk organiknya, Ahmad yang juga merupakan salah satu mahasiswa akhir di Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) angkatan 2014 ini rela terlambat menyelesaikan studinya demi  memajukan CV yang kini diembanya.

CV Kajang Lestari yang mulai dia rintis sejak tahun 2014 lalu kini menuai hasil yang  membanggakan, salah satu produksinya adalah pupuk organik.

Saat ditemui, Ahmad menjelaskan saat pertama merintis usaha, hingga saat ini.


"CV ini berdiri tahun 2014 lalu, namanya memulai yah pasti banyak suka dukanya mulai dari produksi hingga pemasarannya. Tapi alhamdulillah CV Kajang Lestari kini sudah bisa memproduksi hingga 50 ton satu kali produksi, dan habis terjual kisaran 5 ton per bulanya dan pemasarannya bukan hanya di Kabupaten Bulukumba saja tapi di luar Kabupaten seperti Sengkang, Maros dan Makassar," ucap Hidayat. Sabtu, (29/8/20).

Hidayat juga berharap agar CV-nya lebih maju dan bisa bersaing.

"Semoga CV ini bisa lebih maju dan berkembang dan semoga juga bisa dilirik di Kabupaten Sinjai sehingga kami bisa membuka lapangan pekerjaan untuk menguragi pengangguran," tutup Hidayat.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya