Selasa, 22 September 2020

Pasca Diaudit oleh Irjen Kemenag RI, Kakankemenag Sinjai Gelar Pertemuan


SINJAI, KNEWS - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Sinjai, H. Abd. Hafid menggelar pertemuan dengan para Kepala Seksi dan Penyelenggara terkait pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN)  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai. Selasa (22/9/20)

Pertemuan yang digelar di Aula Kantor Kemenag tersebut sebagai tindak lanjut dari pasca pengauditan kinerja oleh tim audit Irjen Kemenag RI beberapa hari yang lalu di Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Sinjai yang diketahui hasil audit mendapat beberapa catatan yang perlu perbaikan kedepannya. 

Kepala kemenag, H. Abd. Hafid dalam arahannya mengemukakan bahwa dari hasil audit yang telah diekspos oleh tim auditor, ada beberapa catatan yang diserahkan untuk dibenahi diantaranya uraian tugas setiap Seksi, laporan-laporan kegiatan dan persoalan administrasi termasuk kesesuaian waktu baik dikantor maupun di madrasah.

Pada kesempatan tersebut Kakankemenag mengajak  seluruh ASN untuk  bekerja lebih baik dan penuh kedisplinan, dimana pada umumnya seluruh ASN Kemenag Sinjai harus memahami PMA No 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan PNS di Kementerian Agama.

Terkait dengan disiplin, lanjutnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh setiap Aparatur Sipil Negara di antaranya pertama disiplin kehadiran tepat waktu, kedua disiplin dalam berpakaian, ketiga disiplin dalam kualitas pekerjaan dan keempat disiplin dalam hal berkomunikasi. 

"Disiplin adalah kunci keberhasilan kinerja ASN"  kata Hafid.

Lebih lanjut, ia menyampaikan prinsip pembinaan disiplin dalam KMA nomor 53 tahun 2010 dalam rangka mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang handal, profesional dan bermoral sebagai penyelenggara pemerintahan yang menerapkan prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik, maka PNS sebagai unsur aparatur negara dituntut untuk memiliki sikap disiplin, jujur, adil, transparan dan akutabel dalam melaksanakan tugas. 

Ada satu hal yang menjadi aturan yang harus ditaati terkait kedisiplinan ASN jelas H. Hafid  adalah bahwa setiap pegawai yang ingin meninggalkan halaman Kantor pada jam kerja harus mendapatkan izin dari atasan langsungnya dengan format surat izin keluar dan memperlihatkan pada petugas keamanan.

" Jika semua ini terlaksana dengan baik maka dengan mudah mencapai visi misi dan tujuan bersama  dapat dicapai," jelasnya 

(Ril/Fikar)

Sebelumnya
Selanjutnya