Kamis, 17 September 2020

Peduli, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bagikan Sembako Pada Masyarakat Perbatasan


PAPUA, KNEWS– Sebagai wujud kepedulian terhadap TNI terhadap rakyat, Pos Ungalom Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengadakan kegiatan  bakti sosial pembagian sembako kepada warga di Kampung Ungalom, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (16/09/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis  (17/09/2020).

Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto mengungkapkan bakti sosial ini telah disiapkan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya di perbatasan Papua. pembagian paket sembako ini dilakukan dengan  mendatangi rumah-rumah warga satu persatu yang berada di wilayah binaan Pos ungalom yaitu kampung Ungalom. 

“Kami tahu apa yang kami lakukan masih jauh dari cukup, namun kami telah berupaya maksimal untuk selalu membantu di wilayah binaan pos ungalom tepatnya di kampung Ungalom,  TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif 312/KH selalu bersama-sama dengan masyarakat, apa yang dirasakan masyarakat juga kami rasakan dan kami selalu siap memberikan bantuan yang terbaik kepada masyarakat,” ucap Letkol Dedy

Di tempat terpisah, Serka Riad Empep yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan pemberian bantuan paket sembako ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang sedang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai dengan saat ini, adapun paket sembako yang kami berikan berupa beras, minyak goreng, indomie, gula pasir, dan teh, walaupun tidak begitu banyak semoga dapat bermanfaat bagi warga,” jelas Serka Riad.

Sementara itu Yordan Mo yang merupakan Ondoafi (Ketua Adat) Kampung Ungalom  mengungkapkan rasa syukurnya dan harapannya kepada TNI kedepan.

“Puji Tuhan dengan bantuan ini bisa mengurangi beban keluarga kami, harapan saya mudah-mudahan bapak TNI terus lebih dekat dengan masyarakat," tutup Ondoafi

(Ril/Rahmat)

Sebelumnya
Selanjutnya