Jumat, 25 September 2020

Peringati Hari Tani Nasional, BEM Faperta Unismuh Lakukan Aksi Demonstrasi


MAKASSAR, KNEWS - Sejumlah mahasiswa yang membawa nama BEM Faperta (Fakultas Pertanian) Unismuh Makassar melakukan aksi demonstrasi dalam rangka Hari Tani Nasional, yang berlokasi didepa kampus Universitas Muhammadiyah Makassar. (24/09/2020)

Massa dari BEM Faperta tampak memasang spanduk di depan kampusnya dengan berisikan beberapa tuntutan yang mereka bawa dalam aksi tersebut, Mereka meminta agar beberapa tuntutan yang mereka bawa bisa didengarkan oleh pemerintah terkait.

Ketua Bem Pertanian Sekaligus jendral lapangan, Herman menyampaikan bahwa aksi ini terlaksana atas dasar polemik bangsa hari ini disektor pertanian.

"Memperingati Hari Tani Nasional 24 September 2010 Serta Melihat Polemik Bangsa Hari Ini Disektor Pertanian, Mulai Dari Krisis Agraris, Perampasan lahan, Diskriminasi terhadap rakyat Kecil dan diperparah lagi dengan mau disahkanya Omnibus law dan Juga RUU Minerba Yang Jelas-Jelas Bertentangan dan Menyimpang di Sektor Pertanian, " ujarnya

Lebih lanjut dia mengatakan "Maka dari itu Aliansi bem pertanian unismuh makassar melakukan aksi demonstrasi di depan kampus unismuh makassar  Dengan Beberpa tuntutan yaitu Tolak Omnibus lawa, wujudkan reforma agrariasejati, tolak RUU minerba, Wujudkan pendidikan pertanian yg optimal", ungkap Ketua BEM paferta.

Sementara itu koordinator lapangan menyampaikan bahwag erakan Ini Adalah Gerakan Yang Dibangun Atas Dasar Kesadaran Bersama .

"Gerakan Ini Adalah Gerakan Yang Dibangun Atas Dasar Kesadaran Bersama Dari Lembaga Se Fakultas Pertanian Unismuh Makassar, Dengan Melihat Polemik Bangsa Disektor Pertanian hari Ini, Dengan Harapan Apa Yang Menjadi tuntutan Aksi Ini Bisa Diindahkan Dan Ditindaklanjuti Oleh Pimpinan Pemerintahan Yang Bersangkutan," jelas ridwan gallarang selaku kordinator lapangan .

Dalam aksi tersebut arus lalu lintas dari arah makassar menuju gowa sempat macet selama kurang lebih 2 jam dengan dikawal beberapa personil kepolisiann Sampai ini selesai 


(Rahmat)

Sebelumnya
Selanjutnya