Kamis, 24 September 2020

Seminar Katahanan Pangan LSM-NAS Diapresiasi ASA


SINJAI, KNEWS - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengapresiasi seminar ketahanan pangan yang digelar Lembaga Swadaya Masyarakat Nur Asy-Syifa (LSM-NAS) di Ruang Pola Kantor Bupati lama, Kamis (24/9/2020).

Menurut ASA, sektor pertanian memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan daerah, peranan sektor pertanian bukan saja memberikan andil khususnya ketahanan pangan. 

Tetapi, kata ASA juga memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap perkembangan perekonomian secara menyeluruh. baik menyangkut pendapatan petani itu sendiri pendapatan daerah, maupun penyerapan tenaga kerja. Masalah ketahanan pangan merupakan kebutuhan dasar manusia.

"Pemerintah bersama masyarakat berkewajiban mewujudkan ketahanan pangan, sehingga pembangunan ketahanan pangan berkelanjutan merupakan keharusan untuk memenuhi kebutuhan pangan," ungkapanya.

Karena itu, ASA menuturkan seminar ketahanan pangan yang mengangkat tema Bersama Kube (Kelompok Usaha Bersama) Sinjai Membangun Daerah dengan Menjaga Ketahanan Pangan Tetap Kokoh Untuk Kesejahteraan Sosial Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19 sangat bermanfaat khususnya bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum LSM NAS, Andi Mappatombong mengemukakan, peserta yang hadir dalam seminar ketahanan pangan ini merupakan calon pengurus Kelompok Usaha Bersama (Kube).

"Mereka berasal dari lima Kecamatan dari 58 Desa diataranya, Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur, Tellulimpoe, Sinjai Selatan dan Sinjai Tengah selanjutnya akan menyasar Kecamatan lain seperti Bulupoddo, Barat dan Sinjai Borong," ujarnya.

Dia mengatakan, mereka yang ikut merupakan masyarakat kategori pra sejahtera. (Red)

Sebelumnya
Selanjutnya