Selasa, 08 September 2020

Tim Aaudit Itjen Kemenag RI Audit Kinerja Kemenag Sinjai


 SINJAI, KNEWS. - Tim Auditor Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) RI melakukan audit kinerja pada Kantor Kemenag  Sinjai selama 12 hari dimulai hari ini. Selasa (8/9/20).

Sebelumnya tim disambut dan diterima Kepala Kantor H. Abd. Hafid didampingi Kasubag. TU, para Kepala Seksi / Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri se Kabupaten Sinjai.

Kakankemenag, H.Abd.Hafid dalam sambutannya , mengucapkan selamat datang  kepada tim audit.

"Terimahkasih atas kesempatan dan waktu yang telah diluangkan oleh Tim Irjen Kemenag RI untuk datang dan melakukan audit kinerja pada Kantor Kemenag Sinjai,"ujarnya

H. Hafid  menyampaikan bahwa kedatangan tim auditor tidak seharusnya menjadi momok yang menakutkan. 

"Dengan adanya audit berarti kita dituntut untuk melakukan segala hal yang berkenaan dengan tugas dan fungsi kita secara tepat dan dinyatakan dalam capaian kinerja sesuai dengan kriteria yang ditetapkan," terangnya.

Lebih lanjut, H. Hafid juga mengatakan dengan audit diharapkan pihaknya mampu mengevaluasi segala hal yang belum sempurna sehingga pelaporan fungsi dan tugas dari kinerja yang telah ditetapkan dari waktu ke waktu akan semakin baik

Sementara itu Titik Orbawati selaku Pengendali Teknis Tim Audit dalam arahannya mengatakan audit secara umum merupakan penilaian pencapaian kinerja terhadap tugas dan fungsi terhadap program ataupun kegiatan apakah telah memenuhi indikator-indikator kinerja.

"Jika kinerja tercapai dan indikator kinerja semuanya terpenuhi maka bobot penilaianpun akan semakin tinggi," ucapnya.

Titik menambahkan  Itjen harusnya dianggap sebagai mitra kerja bukan sebagai hal yang perlu ditakutkan dengan auditor

"Mari kita buang  jauh-jauh pikiran kita  bahwa inspektorat datang untuk mencari cari kesalahan tapi justru untuk meluruskan dan membenarkan serta  memberitahukan aturan aturan, " katanya

Kunjungan tim audit Inspektorat Jenderal Kemenag RI di lingkungan Kantor Kemenag Sinjai akan berlangsung selama 12  hari dengan Ketua tim Diana Fitri Dahli, Titik Orbawati (Pengendali Teknis) didampingi 4 orang anggota masing-masing Akhmad Muhajir, Achmad Buchori, Safa'at Setiawan dan Taufik Arsaf.

(Ril/Sulfikar)

Sebelumnya
Selanjutnya