Rabu, 28 Oktober 2020

Objek Wisata dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Jadi Saksi Pelantikan Karang Taruna Lamatti Rilau


SINJAI, KNEWS – Pengurus Karang Taruna Keluraham Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara periode 2020-2025 resmi dilantik oleh Lurah Lamatti Rilau, Ikramullah di Taman Permandian Lempakomai, Rabu (28/10/20).

Pelantikan yang dilaksanakan bertepatan Hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun ini dihadiri oleh Camat Sinjai Utara Hj. A. Hariyani Rasyid, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai A. Adri Ismawan Putra, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan ormas lainnya.

Lurah Lamatti Rilau, Ikramullah, menyampaikan bahwa kehadiran Karang Taruna memberikan semangat bagi generasi muda dalam melahirkan karya dan inovasi untuk kepentingan masyarakat.

“Dengan bangkitnya kembali organisasi Karang Taruna bisa menjadi wadah bagi pemuda untuk berkreasi dalam melahirkan ide maupun inovasi. Kami selaku Pemerintah Kelurahan siap mendukung program yang akan dilaksanakan kedepan, ” jelasnya.

Camat Sinjai Utara, Hj. A. Hariyani Rasyid, memberi apresiasi dengan adanya kegiatan ini sebab pelantikan Pengurus Karang Tatuna Lamatti Rilau merupakan yang pertama di Kecamatan Sinjai Utara sehingga ia berharap kelurahan lainnya bisa segera untuk melakukan hal serupa.

“Harapan kami bahwa Karang Taruna menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial di tengah masyarakat dan kami harap bisa berkolaborasi dalam kegiatan pembangunan baik tingkat kelurahan maupun kecamatan, ” tuturnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Lamatti Rilau Andi Rahmatullah menyampaikan bahwa bangkitnya organisasi Karang Taruna setelah vakum hampir selama 20 tahun bisa menjadi titik balik bangkitnya lembaga kepemudaan di Kelurahan Lamatti Rilau.

“Di momenum Hari Sumpah Pemuda ini, semoga semangat persatuan kita bisa tumbuh sehingga kita mampu melangkah bersama dengan memegang prinsip jiwa sosial, kemandirian, kebersamaan dan partisipatif,” ucapnya.

Pelantikan yang bertema “Rekonstruksi Kepemudaan Dengan semangat Kesetiakawanan Sosial” ini dirangkaikan dengan launching Taman Baca Kampung Lamatti yang ditandai pemberian buku bacaan oleh Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kabupaten Sinjai, Mirfayani Mirsal kepada Ketua Karang Taruna Lamatti Rilau Andi Rahmatullah.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya