Jumat, 31 Juli 2020

Melibatkan Santri Dalam Penyembelihan Hewan Kurban, Pimpinan Ponpes Nurul Jibal : Guna Mempersiapkan Santri Mengabdi Kepada Masyarakat

SINJAI, Knews.co.id - Kemeriahan Hari Raya Idul Adha dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat tak terkecuali Pondok Pesantren Nurul Jibal, Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Pondok Pesantren Nurul Jibal dalam Perayaan Hari Idul Adha menyembelih hewan kurban yang dipimpin langsung Ustadz Asri selaku Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Jibal.

"Momentum ini menjadi tradisi setiap lebaran Idul Adha dengan melibatkan seluruh pengurus, masyarakat setempat dan khususnya para santri untuk memberikan pembelajaran tentang tata cara penyembelihan hewan kurban", ucap Asri (31/07).

"Untuk santri yang terlibat sebelum pelaksanaan, kami telah beri pembekalan untuk penyembelihan hewan kurban dan  ketika ia lulus sudah siap jika dimintai bantuan oleh masyarakat untuk memotong hewan kurban", kuncinya.

Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha, Pondok Pesantren Nurul Jibal, Desa Bua memotong 4 ekor sapi dan 7 kambing yang nantinya dibagikan untuk masyarakat Desa Bua dan santri yang hendak pulang kampung. (Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya