Rabu, 05 Agustus 2020

Akibat Meluapnya Sungai, Masamba Kembali Terendam

Ket : Banjir Masamba malam tadi, Selasa (04/08/20)

MASAMBA, Knews.co.id - Banjir kembali merendam wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (04/08/20), malam tadi.

Banjir susulan ini diakibatkan oleh intensitas hujan sejak sore sehingga sungai Masamba meluap dan merendam pemukiman warga Masamba.

Hal ini diungkapkan Oleh Bupati Lutra, Indah Putri Indriani bahwa karena curah hujan air sungai di Kecamatan Masamba meluap.

"Debit air sungai naik karena hujan terus menerus," ucap Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Ia juga menambahkan bahwa yang terendam hanyalah Kecamatan Masamba, Kecamatan lain khususnya Kecamatan Radda dalam kondisi aman dan tidak direndam banjir akibat luapan air sungai ini.

"Di Kecamatan Radda lokasi sungainya sudah lebih rendah dari jalan. Kalau Masamba sedimennya mengumpul, belum terurai semua. Jadi memang karena sedimentasi," tambahnya.

"Tapi kami tetap ingatkan kalau hujan jangan beraktivitas dulu karena cuaca tidak menentu," kuncinya.

Diketahui sebelumnya banjir bandang di Luwu Utara yang terjadi pada 13 Juli 2020 lalu mencatat korban jiwa meninggal dunia sebanyak 38 orang, 10 orang dinyatakan hilang sehingga pencarian masih dilanjutkan hingga hari ini.

Selain itu 106 orang menjalani perawatan dan 3.627 kepala keluarga (KK) atau sekitar 14.483 jiwa yang berada di tenda pengungsian. (Pensa).

Sebelumnya
Selanjutnya