Sabtu, 08 Agustus 2020

Bermitra Dengan Sabah Bridge, SMA Muhammadiyah 6 Makassar Juga Menyediakan Beberapa Kategori Beasiswa

MAKASSAR, Knews.co.id - SMA Muhammadiyah 6 Makassar menjalin kerjasama dengan Sabah Bridge pada T.A 2020/2021 dalam memberikan beasiswa pendidikan penuh kepada anak-anak Tenaga Kerja Indonesia yang berada di Sabah, Malaysia.

Sabah Bridge adalah gerakan sosial yang diinisiasi oleh guru utusan KEMENDIKBUD RI untuk memfasilitasi keberlanjutan pendidikan anak-anak TKI di Sabah.

Sebelum mendapatkan beasiswa itu, anak-anak Sabah ini telah menjalani serangkaian tes untuk mendapatkan beasiswa pada tingkatan menengah atas dari sekolah-sekolah mitra Sabah Bridge.

SMA Muhammadiyah 6 Makassar menerima siswa dari Sabah Bridge sebanyak 2 orang, hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 6 Makassar.

"Mereka telah mengikuti proses pembelajaran di sekolah kami secara daring. Insyaa Allah mereka akan bergabung dengan kami tahun depan ketika keadaan Indonesia telah kondusif, dan kami akan bina sesuai visi dan misi sekolah kami," tutur Saiful Kaharuddin, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 6 Makassar, (08/08/20).

Tak hanya beasiswa khusus ini, SMA Muhammadiyah 6 Makassar juga memiliki beasiswa tahfidz yang sebelumnya bekerja sama dengan Ma'had Fathul Mu'in Muhamadiyah, beasiswa prestasi, beasiswa kurang mampu, dan beasiswa bagi anak panti asuhan.

Sebelumnya
Selanjutnya