Rabu, 12 Agustus 2020

Bupati Ilham Azikin Serahkan Bantuan Bibit Pohon Kepada Tim PKK Pa'jukukang

Ket : Penyerahan bibit pohon produktif oleh Bupati Bantaeng kepada Tim PKK Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng.

BANTAENG, KNEWS - Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin menyerahkan bantuan bibit pohon produktif kepada Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Aula Kantor Camat Pa'jukukang, Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng, siang tadi, Rabu (12/08/20).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng, H. Abdullah Taibe mengatakan bahwa bibit pohon ini merupakan bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang merupakan bibit tanaman buah yang terdiri dari mangga, durian, manggis, dan rambutan.

"Bibit ini diperuntukkan sebagai tanaman penghijauan yang bisa dirawat sendiri di pekarangan rumah rumah, sangat ekonomis, dan produktif,"Katanya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin menjelaskan ditengah Pandemi Covid-19, merasakan keterbatasan ruang interaksi, aktivitas ekonomi lumpuh, sosial budaya juga terhambat serta aspek kesehatan terganggu.

"Kegiatan ini menjadi salah satu solusi bagi kita untuk berinovasi dan mengangkat sumber masyarakat di wilayah Pa'jukukang,"Ucap Ilham Azikin.

"Saya berharap PKK sebagai mitra Pemerintah mampu mengedukasi ibu-ibu yang ada di desa untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk dapat hidup produktif,"Ujarnya.

Turut hadir Kepala SKPD terkait, Camat Pa'jukukang, dan Ketua PKK se-Kecamatan Pa'jukukang dalam kegiatan ini. (Red/Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya