Senin, 03 Agustus 2020

Deklarasi KAMI, Din Syamsuddin : Kita Ada Dalam Lingkaran Setan

Ket : K.H. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin (Din Syamsuddin)

JAKARTA, Knews.co.id - Rezim pemerintahan saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia sebab sistem sekarang telah melemahkan demokrasi itu sendiri.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin saat menghadiri acara Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Fatmawati, Jakarta Selatan. Ahad, 2/8/2020.

“Saya menggunakan istilah bahwa perjuangan kita ini berat, karena menghadapi lingkaran setan yang nyaris kita tidak tau dari mana memulainya", ucap Din Syamsuddin

“Saya kehilangan kata-kata untuk mengungkapkannya. Namun, sebagai muslim saya mengacu kepada hadist Nabi Muhammad SAW yang pernah mengisyaratkan situasi kondisi Indonesia ini adalah bagaikan kapal besar dan para penumpang yang sudah mendapat tempat masing-masing, namun ada segelintir orang mau merusak tempatnya sendiri", tambahnya.

Ia juga menuturkan bahwa sebagai Muslim seharusnya memperhatikan amar maruf nahi mungkar karena ketika manusia tidak mampu, pasti Allah SWT akan turun tangan untuk memperingatkan manusia.

“Naudzubillah min dzalik. Kita tidak ingin bangsa negara tercinta ini kemudian akan mengalami musibah-musibah. Saya pernah mengatakan, jika sebuah kekuasaan tegak atas kecurangan ketidakjujuran, maka timbulah musibah yang akan terjadi berkepanjangan. Inilah yang perlu kita cegah", kuncinya. (Pensa)


Sebelumnya
Selanjutnya