Kamis, 27 Agustus 2020

Kegiatan Sharing Tani Mahasiswa Sinjai Peduli Petani Diapresiasi Oleh Tokoh Pemuda Kecamatan Tellulimpoe

SINJAI, KNEWS - Sukses menggelar Sharing Aspirasi Tani dengan tema "peningkatan pendapatan ekonomi kreatif tani di Kantor Desa Tellulimpoe (27/08/20), siang tadi. Aliansi Mahasiswa Sinjai Peduli Petani mendapatkan apresiasi oleh tokoh pemuda Kecamatan Tellulimpoe.

Hal ini dikatakan oleh Muhammad Aldi, tokoh pemuda Kecamatan Tellulimpoe yang mengatakan bahwa kegiatan yang digagas oleh mahasiswa sinjai adalah kegiatan yang sangat bagus dan menyentuh tataran bawah masyarakat dikarenakan melibatkan langsung petani.

"Kegiatan yang digagas adik-adik Mahasiswa Sinjai adalah kegiatan yang sangat bagus untuk menjawab keluh kesah dan problem yang terjadi pada sektor pertanian di Kabupaten Sinjai khususnya di Kecamatan Tellulimpoe karena melibatkan langsung para pelaku utama dalam sektor pertanian yakni petani," kata Aldi yang juga Dewan Pemuda dan Kehormatan Aliansi Mahasiswa Sinjai Peduli Petani (AMSPP).

"Kegiatan seperti ini harus dibumikan di Kecamatan Tellulimpoe lantaran pada kondisi-kondisi tertentu ada saja yang menjadi tantangan tersendiri petani yang harus diberikan solusi baik oleh Pemerintah Daerah maupun dari Legislator selaku pembuat kebijakan," tambahnya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjawab masalah pertanian di Kecamatan Tellulimpoe.

"Semoga dengan adanya kegiatan Sharing Aspirasi Tani ini dapat menjadi batu loncatan para petani di Kecamatan Tellulimpoe untuk memfoll up apa yang menjadi aspirasinya dan apa yang disampaikan oleh narasumber selaku yang membidangi leading sector tersebut bagi untuk Dinas Pertanian selaku leading sector utama, Dinas Kominfo selaku yang membidangi dan memahami produk-produk pertanian yang akan dipasarkan melalui komunikasi-komunikasi yang dibangunnya, dan anggota DPRD Sinjai selaku yang menyerap aspirasi masyarakat khususnya petani untuk kemudian ditindaklanjuti dalam bentuk kebijakan," tutupnya. 

Kadis Kominfo Sinjai Irwan Suaib, Kadis Pertanian Sinjai Hj. Marwatiah, dan Anggota DPRD Sinjai Dapil II Jamaluddin sebagai narasumber pada kegiatan tersebut dan dipandu oleh Kasrum Hardin selaku moderator.


Sebelumnya
Selanjutnya