Rabu, 05 Agustus 2020

Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tonganapo Resmi Dilantik


SINJAI, Knews.co.id - Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tonganapo Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka, masa Bakti 2020-2025 resmi dilantik di Aula Kelurahan Rabu 05/08/2020.

Pelantikan dihadiri  Camat Samaturu, Ketua KNPI Kecamatan Samaturu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Samaturu, Sekjend IMPPAK, Ketua GMNI Kab. Kolaka, Ketua KMN Kolaka, Ketua Pokmas Kel Tonganapo Kepala  Lurah Tonganapo, Aparat kelurahan, Kepala-kepala lingkungan kelurahan Tonganapo, serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. 

Pelaksanaan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tonganapo Masa Bhakti 2020-2025 diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Kemudian pengucapan janji pengurus Karang Taruna yang dilanjutkan pelantikan dan penyerahan SK oleh Bapak Lurah Tonganapo Asmin, Ama. Pd kepada Ketua Karang Taruna Kelurahan Tonganapo Rahmat Taufik. 

Mengawali Sambutan Bapak Camat Samaturu M. Ridha Tahir mengatakan bahwa tugas besar pengurus baru karang taruna Kelurahan tonganapo sudah menanti jadi mari ciptakan kerja sama yang baik antar pemerintah kelurahan maupun pemerintah kecamatan.

Untuk mewujudkan pemuda Kreatif serta Inovatif, maka sangat dibutuhkan kerjasama yang baik antar seluruh pihak. Dia berharap, pihak lain juga ikut membantu, ucap Camat Samaturu.

Ditempat yang sama bapak Lurah Tonganapo Asmin. Ama, Pd  menyampaikan bahwa sangat  mengapresiasi pengurus karang taruna yang dilantik. Kami berharap Karang Taruna Kelurahan Tonganapo bisa menjalankan tugas dan fungsi masing-masing anggotanya dengan sebaik-baiknya.

"Karang Taruna adalah organisasi Sosial Kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah kelurahan Tonganapo", tegasnya. 

Ketua karang taruna Tonganapo terpilih, Rahmat Taufik dalam sambutannya mengatakan, akan menjadikan Karang Taruna Kelurahan Tonganapo lebih baik lagi kedepannya. 

“Saya berdiri disini bukan untuk memecah bela tetapi saya hadir untuk mempersatukan pemuda-pemuda tonganapo, jadi mari kita bersama kembangkan daerah kita yg berkemajuan.” kata Rahmat

(Chua)

Sebelumnya
Selanjutnya