Sabtu, 29 Agustus 2020

Tadris Matematika IAIM Sinjai Menggelar Webinar, Menghadirkan Pemateri Nasional


SINJAI, KNEWS - Mengangkat tema "Metode Penelitian Pendidikan", Prodi Tadris Matematika IAI Muhammadiyah Sinjai menggelar Webinar  Nasional guna mempermudah analisis data penelitian kuantitatif, Sabtu (29/08/20).

Dibuka oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAI Muhammadiyah Sinjai, kegiatan tersebut diikuti oleh dosen, guru, wiraswasta, dan mahasiswa dari seluruh Indonesia dan  menghadirkan narasumber Ketua Prodi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Surabaya, Dosen Tadris Matematika IAI Muhammadiyah Sinjai, dan Dosen Pendidikan Matematika Universitas Iqra Buru.

Kegiatan ini diharapkan agar dapat memberikan pemahaman kepada para peneliti, guru, mahasiswa maupun dosen tentang cara analisis data penelitian dengan mudah dan dapat menerapkan dalam penelitian yang akan dilaksanakan" Jelas Pryma Mytra ketua panitia.

Tanggapan salah seorang peserta webinar bahwa kegiatan ini sangat menarik karena kita diberikan teori dan praktek dengan penggunakaan SPSS.

Sementara Danial selaku Ketua Prodi Tadris Matematika mengatakan bahwa kegiatan ini atas kerjsama 3 program studi yaitu Tadris Matematika IAIM Sinjai, Pend. Matematika Universitas Muhammadiyah Surabaya dan pend. Matematika Universitas Iqra Buru Maluku untuk membekali mahasiswa dalam hal  analisis data penelitian kuantitatif dalam penulisan skripsi.

"Semoga kerjasama ini terus berlanjut bukan hanya pada kegiatan webinar nasional ini tetapi bisa berlanjut pada kegiatan lainnya" Tutur Takdir selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

(Ril/Nisa/Fida)

Sebelumnya
Selanjutnya