Sabtu, 19 September 2020

GenBI Sulsel Gelar Kegiatan GANBATTE, Sekaligus Peringati WCD 2020 di Kabupaten Gowa

GOWA, KNEWS - Dalam rangka mengurangi sampah plastik, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan GANBATTE (GenBI Berbagi Totebag) di Sekitaran Balla Lompoa, Kab. Gowa. Sabtu, (19/9/2020).

Kegiatan GANBATTE tersebut sekaligus juga dirangkaikan dengan kegiatan peringatan Word Clean up Day (WCD) untuk wilayah kabupaten Gowa tahun 2020.

Diketahui bahwa kegiatan ganbatte dan WCD di awali dengan apel pagi di dinas lingkungan hidup Kabupaten Gowa yang di hadiri oleh berbagai ormas dan lembaga kepemudaan.

Dalam apel pagi tersebut juga di adakan penyerahan secara simbolik totebag kepada komunitas peduli Gowa. Setelah apel pagi kemudian di lanjutkan kegiatan bersih-bersih dan bagi-bagi totebag kepada masyarakat di Sekitaran wilayah Balla Lompoa.

"Melalui kegiatan ini saya harap penggunaan sampah plastik dapat berkurang di kalangan masyarakat, dan juga berharap masyarakat lebih sadar dalam menjaga kebersihan," tutur Yusdin, ketua GenBI Wilayah Sulsel.

Selain itu Yusdin juga menuturkan bahwa Kkegiatan tersebut berlansung sangat lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sebelumnya
Selanjutnya