Rabu, 02 September 2020

Kaprodi Pendidikan Matematika Unismuh Gencarkan Sosialisasi Beasiswa, Ini Sasarannya

Ket : Mukhlis, Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Makassar.

MAKASSAR, KNEWS - Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh Makassar), Mukhlis gencar mensosialisasikan program beasiswa kepada mahasiswa yang baru dilantik sebagai pengurus di lembaga kemahasiswaan kemudian beasiswa tersebut nantinya diperuntukkan untuk mahasiswa baru dengan beberapa kategori, Rabu (02/09/20).

Kaprodi Pendidikan Matematika, Mukhlis mengatakan bahwa program Pendidikan Matematika telah menyiapkan 46 kuota beasiswa yang terbagi dalam tiga kategori diantaranya hafidz 6 orang, prestasi akademik 28 orang, dan bibit unggul persyarikatan 12 orang.

"Jadi kami mohon bantuannya untuk mensosialisasikan beasiswa ini kepada orang-orang yang ada disekitar kita, bahwa di Unismuh Makassar bukan hanya Prodi Pendidikan Matematika yang menyiapkan tiga kategori beasiswa ini," harapnya.

Dikonfirmasi terpisah via WhatsApp, Staf Prodi Pendidikan Matematika, Riswan menjelaskan secara detail rincian bentuk beasiswa tersebut.

"Kategori hafidz 30 juz mendapatkan beasiswa SPP dan BPP 100% selama 8 semester, hafidz 20 juz mendapatkan beasiswa SPP dan BPP 75%, hafidz 15 juz mendapatkan beasiswa 50%, hafidz 10 juz mendapatkan beasiswa 30%, dan untuk hafalan 3 juz mendapatkan beasiswa 10%," jelasnya.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan kategori beasiswa prestasi akademik dan kategori bibit unggul persyarikatan.

"Untuk kategori beasiswa prestasi akademik beasiswa BPP dan SPP 100% selama 8 semester diperuntukkan untuk peringkat I umum, beasiswa BPP 100% bagi yang rangking I, II, dan III dikelas atau ujian akhir, beasiswa BPP 50% bagi yang rangking IV sampai VI dikelas atau ujian akhir, dan beasiswa BPP 25% bagi yang rangking VII sampai X dikelas atau ujian akhir, dan untuk beasiswa kategori bibit uggul persyarikatan, beasiswa SPP dan BPP 100% selama 8 semester bagi mantan dan ketua PD/PW Ikatan Pelajar Muhammadiyah, BPP 100% bagi mantan atau Sekertaris dan bendahara PD/PW IPM, BPP 75% bagi mantan atau wakil ketua, wakil sekretaris, dan wakil bendahara PD IPM, dan BPP 50% bagi mantan atau departemen atau seksi PD IPM," terangnya.

Diakhir penjelasannya, Riswan menyampaikan setiap kategori beasiswa tersebut ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa. (Ril/ISL)

Sebelumnya
Selanjutnya