Sabtu, 19 September 2020

Penggiat Literasi Menggelar Diskusi Bersama Kadis Kominfo di Kemah Literasi Sinjai 2020


SINJAI, KNEWS - Kemah Literasi Sinjai 2020 mengelar diskusi ketiga dari narasumber Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informasi dan Persandian (Kominfo) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Irwan Suaib yang bertempat di lapangan Tangkhalia, Dusun Sapo Beru Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat. Sabtu (19/09/20)

Irwan Suaib dihadapan puluhan peserta memaparkan persoalan ekonomi kreatif khususnya di Kabupaten Sinjai yang dipandu langsung oleh Moderator 

Dalam paparannya, Ia menekankan pemuda harus memanfaatkan kemajuan Informasi dan teknologi dalam memasarkan baik berupa produk, maupun destinasi wisata.

Selain itu, dirinya mengungkapkan langkah-langkah yang telah diambil Dinas Kominfo untuk memajukan ekonomi kreatif terkhusus disetiap Desa Se-kabupaten Sinjai.

“Beberapa pelatihan untuk perangkat desa yang kita bimbing untuk mengelola websitenya, agar potensi yang ada di desanya bisa dipromosikan lewat website tersebut," tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Daerah Forum Taman Baca Masyarakat (PD-FTBM) Sinjai, Mirfayani Mirsal turut menjelaskan hubungan literasi dengan ekonomi kreatif.

“Literasi dan ekonomi kreatif sangat erat kaitannya yang tidak hanya berbicara persoalan baca tulis, Ada juga literasi digital," jelas Kak Yani sapaan akrabnya.

(Fikar)

Sebelumnya
Selanjutnya