Kamis, 03 September 2020

Indah dan Menawan, Pantai Mallenreng Kini Jadi Wisata Favorit di Sinjai

Ket : Ikhsan Ali, Salah satu pengunjung wisata Pantai Mallenreng, Sinjai Timur.

SINJAI, KNEWS - Potensi wisata di Kabupaten Sinjai tidak diragukan lagi keindahannya. Nama Pulau Larea-rea, Batupake Gojeng, Hutan Bakau Tongke-tongke, Air Terjun Barambang, Puncak Tahura Borong sudah akrab dikalangan pecinta traveling khususnya masyarakat Sinjai.

Tak heran jika Kabupaten Sinjai dijuluki surga dunia bagi para pecinta traveling yang berdatangan tiap hari, bulan, bahkan tahunnya.

Jika ditelusuri lebih lanjut masih banyak potensi wisata dan destinasi wisata di Kabupaten Sinjai yang menarik dikunjungi dan menampilkan pemandangan yang indah tetapi belum banyak diketahui orang.

Salah satunya ada di Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur dengan pantai yang indah dan menawan yang diberi nama Pantai Mallenreng.

Bersama pemuda setempat, Pemerintah Desa mengembangkan dan mengelola objek wisata yang menawarkan view Bahari Pulau Sembilan dengan sangat baik.

Selain view yang menarik, sarana dan prasarana objek wisata tersebut juga terbilang lengkap diantaranya gazebo, caffe, panggung hiburan, toilet, pembakaran ikan, dan khususnya spot foto apatalagi di malam hari Pantai Malenreng sangat indah dan menarik wisatawan untuk berkunjung kembali lantaran cahaya lampu yang menghiasinya enak dipandang mata.

Salah satu pengunjung, Ikhsan Ali mengatakan bahwa wisata Pantai Mallenreng tersebut merupakan destinasi kaum millenial melepas suntuk dan kebosanan.

"Sangat cocok untuk anak muda yang bosan di rumahnya, berkunjung kesini akan melepaskan semua beban karena view yang indah ditambah angin sepoi-sepoi yang menerbangkan kejenuhan," kata Ikhsan, Kamis (03/08/20) sore ini.

Ia juga mengajak agar masyarakat merawat objek wisata itu sebab itu merupakan karya dan kreatifitas masyarakat setempat.

"Tugas kita sebagai pengunjung adalah peduli akan kebersihan objek wisata ini, patut dihargai dan kita apreasiasi kepada setiap orang yang berperan mengembangkan objek wisata ini," kuncinya. (Red/Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya