Minggu, 20 September 2020

SEA-AFSID 2020, SEAAM, DPP SIMPOSIUM dan STIM LPI Makassar Sukses Adakan Diskusi “Architecture and Sustainability #2”


MAKASSAR, KNEWS - South East Asia Academic Mobility (SEAAM) bekerja sama dengan Dewan Pengurus Pusat Serikat Mahasiswa Penggiat Konstitusi dan Hukum (DPP SIMPOSIUM) dan STIM LPI Makassar, sukses meleksanakan dialog dengan tema “Architecture and Sustainability #2” . Minggu, (20/09/20)

Pada dialog yang bertajub pembanguunan yang berkelanjutan, yang menjadi pemantik adalah St Aisyah Rahman, Alumni Institut National des Science Apliquees (INSA) de Strasburg, France yang sekarang menjadi salah satu dosen Struktur dan Kontruksi Bangunan di UIN Alauddin Makassar dan di pandu oleh Muh. Rizal Bidang kampanye Jaringan dan Pustaka DPP SIMPOSIUM sebagai Moderator di kegiatan ini.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 jam 30 menit ini mengupas bagaimana seharusnya pembangunan itu dapat berguna dan bermanfaat bagi keberlangsungan hidup masyarakat sekitar baik dari segi kestabilan alam juga memperhatikan kestabilan roda perekonomian sehingga tidak ada unsur masyarakat yang termarjinalkan dari pembangunan ini.

"Proses belajar, berdiskusi dan bersilatutrahmi di masa pandemik Covid-19 ini bukanlah sebuah masalah untuk kita tetap menjalankan hal tersebut di karenakan kita sudah di fasilitasi berbagai media penghubung untuk selain merawat silaturahmi juga kita dapat saling belajar dan sharing-sharing terkait masalah pembangunan yang berkelankutan itu sendri" ucap St Aisyah Rahman

Ia juga mengucapan terima kasih kepada SEAAM, DPP SIMPOSIUM dan STIM LPI Makassar karena telah memberikan waktu yang produktif untuk berdiskusi dengan para peserta yang sempat hadir. Hal ini memang perlu kita perlukan untuk tetap menjaga akal sehat kita sebagai  warga negara yang baik dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

(Rafida Dasman)

Sebelumnya
Selanjutnya