Rabu, 07 Oktober 2020

Demo Tolak Omnibus Law, AP Pettarani Lumpuh Total. Ini Akses Cepat Hindari Kemacetan


MAKASSAR, KNEWS - Unjuk Rasa terkait penolakan Undang-Undang Cipta Lapangan Kerja (omnibus Law) yang telah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Senin (05/10/20)kemarin menuai protes dari sejumlah kalangan, tak terkecuali Mahasiswa di Kota Makassar.

Sebagai bentuk kekesalan dan penolakan terhadap Undang-Undang yang diplesetkan banyak pihak sebagai Undang-Undang Cilaka, Mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Kemahasiswaan Universitas Negeri Makassar (UNM) memblokade Jalan AP. Pettarani Kota Makassar. Rabu (07/10/20) sore ini.

Menurut pantauan reporter knews, jalan nasional ini di blok hingga arus lalulintas lumpuh total di sepanjang jalan AP Pettarani tepat didepan Kampus Pendidikan itu.

Massa aksi terus berdatangan dan berkumpul di depan kampus, orator bergantian orasi menyuarakan penolakan terhadap Umnibus Law.

Petugas keamanan pun telah berjaga-jaga untuk mengamankan aksi dari mahasoswa yang telah terjadi disejumlah titik lokasi di Kota Makassar.

Akibatnya, pengguna jalan yang ingin melintasi jalan AP Pettarani dari Alauddin hari belok kiri menuju jalan Andi Djemman (Eks Jalan Landak). Begitupu sebaliknya, dari AP. Pettarani ke Alauddin harus belok kiri ke Jalan Hertasning untuk menghindari kemacetan yang panjang dan melelahkan.

Hingga berita ini terbitkan aksi demonstrasi terua berlanjut dan massa aksi terus bertambah.

Sebelumnya
Selanjutnya