Kamis, 01 Oktober 2020

HMI CAGORA Memadati Jalan Sultan Alauddin, Tuntut Aparat Kepolisisan Stop Represif Demonstran


MAKASSAR, KNEWS - Aksi unjuk rasa menuntut dihentikannya tindakan represif aparat kepolisan terhadap demonstran kembali digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya, Jl. Sultan Alauddin depan Kampus I UIN Alauddin Makassar, Kamis (01/10/2020).

Berawal dari aksi Hari Tani Nasional (HTN) 24 September lalu yang berujung tindakan represif oleh aparat kepolisian terhadap demonstran, tidak membuat HMI Cabang Gowa Raya berpangku tangan. Aksi yang digelar hari ini dengan mengangkat grand issue "Hentikan Tindakan Represif Aparat Kepolisian Terhadap Demonstran" dengan beberapa isu turunan berikut:

1. Menuntut KAPOLDA Sulsel untuk mengevaluasi kinerja POLRESTABES.

2. Menuntut KAPOLRESTABES untuk meminta maaf secara institusi.

3. Menuntut KAPOLDA memberikan sangsi kepada aparat kepolisian yang melanggar SOP dalam penanganan demonstrasi.

4. Mendesak KAPOLDA sulsel menindak lanjuti laporan pengaduan atas tindakan represif kepada demonstran.

Mardi, salah satu orator pada aksi ini menganggap bahwa tindakan represif aparat kepolisian adalah keresahan bersama dan menuntut Kapolda untuk segera menindak lanjuti tuntutan aksi.

"Apa yang dialami kawan-kawan demostran, tindakan represif, merupakan keresahan bersama. Olehnya itu, HMI Cabang Gowa Raya menntut Kapolda untuk segera menindak lanjuti apa yang menjadi tuntutan aksi hari ini. Sebab tugas dan fungsi kepolisian adalah melayani, mengayomi, dan melindungi warga negara," tegasnya.

Sampai berita ini diturunkan, aksi masih tetap berlanjut.

(RA)

Sebelumnya
Selanjutnya