Selasa, 27 Oktober 2020

ICSHAIS 2020 Digelar Dengan 40 Kelas Online


MAKASSAR, KNEWS - International Conference on Social and Humanities Approach to Islamic Studies (ICSHAIS) 2020 merupakan wadah untuk para peneliti muda untuk mengapresiasikan dan mempresentasikan sebuah konsep pengembangan studi Islam melalui pendekatan Sosial dan Humaniora. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Dakwah Islam (STAI DDI) Kota Makassar bekerja sama dengan IAIN Sultan Amai Gorontalo dan menghadirkan tujuh keynotes dan dilaksanakan secara daring

Ketua STAI DDI Kota Makassar, K.H. Alwi Nawawi, mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung sejak Jumat (23/10/2020) ini merupakan ajang berbagi informasi terkait program-program pengembangan peneliti studi Islam hingga mancanegara.

"Selain STAI DDI dan IAIN Sultan Amai Gorontalo, beberapa institusi lainnya juga turut Serta memberikan kontribusi ilmu dalam melancarkn kegiatan Kita ini. Dalam konferens international ini, kita Juga menghadirkan keynotes dari beberapa university luar negeri untuk menambah wawasan pengetahuan Kita," ungkapnya, Ahad (25/10/2020).

Muhammad Arysam, selaku panitia pelaksana mengungkapkan bahwa para peserta juga tampak antusias, terbukti dengan dibukanya 40 kelas online selama dua hari berturut-turut. 

"Suatu kebanggaan tersendiri melihat antusias para peserta yang aktif mengikuti setiap sesi dengan dua workshop yang Kita selenggarakan ini," tuturnya.

Turut berpartisipasi Antonio J. Ballin, dari University of Campinas, Brazil., Onder Kutlu darai Necmettin Erbakan University, Turkey., Gamal Abd. Nasir Zakaria dari University Brunei Darussalam., serta beberapa Universitas Islam di Indonesia.

(Ril/RA)

Sebelumnya
Selanjutnya