Senin, 05 Oktober 2020

Ini Pesan Ketua KNPI Soppeng, Sas Jayusman di HUT Ke-75 TNI


SOPPENG, KNEWS - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Soppeng disampaikan oleh Ketua KNPI Soppeng Sas Jayusman mengucapkan Dirgahayu TNI ke - 75. Senin (5/10/2020)

Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia atau HUT TNI jatuh pada 5 Oktober 2020.

Bangsa Indonesia akan merayakan 5 Oktober  dengan menggelar upacara memperingati HUT TNI meskipun mungkin hanya melalui virtual. 

“Selamat atas diperingatinya HUT TNI ke-75 pada 5 oktober 2020, Bangga memiliki TNI, Jayalah TNI , Jayalah Negeriku,” ungkapnya.

Menurut Sas Jayusman, kiprah dan jasa TNI kepada bangsa dan negara sangat besar karenanya rakyat Indonesia sangat membanggakan dan mencintai mereka.

“Pengabdian itu bukan tentang pangkat dan jabatan tapi tentang Ketulusan dan Keikhlasan. Dirgahayu ke-75 TNI,” pungkasnya.

Untuk diketahui Hari kelahiran atau terbentuknya TNI adalah pada 5 Oktober 1945.

Berarti pada 2020 ini usia TNI sudah mencapai 75 tahun, sama dengan usia kemerdekaan Republik Indonesia,  namun diperingati tiap 17 Agustus, namun menurut sejarah pembentukan TNI pada 5 oktober tepat satu bulan lebih setelah kemerdekaan.

Melalui sebuah Maklumat dari pemerintah yang ditetapkan sebagai tanggal kelahiran TNI, oleh sebab itu jika tanggal 5 Oktober tiba maka akan ada banyak sekali perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI.

Sementara itu,  seyogianya semua masyarakat juga ikut bagian dengan mendukung serta berdoa agar TNI selalu jaya dan bisa menjaga kesatuan NKRI.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya