Rabu, 28 Oktober 2020

Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Ketua HMI Cagora : Sebuah Ikrar Perjuangan


GOWA, KNEWS - Setiap 28 Oktober diperingati hari Sumpah pemuda, berbagai perayaan yang dilakukan oleh pemuda baik itu melakukan dialog kepemudaan bahkan turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi.

Meliha hal tersebut, begini pendapat Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Fadli Lesmana Kamil saat dihubungi oleh Knews.co.id, katanya saat  melihat sejarah bangsa ini, begitu banyak pengorbanan yang telah diberikan oleh pemuda. Pemuda hadir dengan gerakan-gerakan pembaharunya untuk mempersatukan perjuangan bangsa ini melawan penjajahan. 

"Sumpah pemuda bisa kita makna sebagai sebuah janji atau ikrar perjuangan yang dicetuskan oleh pemuda yang sangat cinta dengan tanah air indonesia. Janji perjuangan inilah yang menjadi semangat nasionalisme pemuda indonesia," ujar Marsul sapaan akrab Ketua HMI Cabang Gowa Raya. Rabu (28/10/20).

Dia juga menganggap, dalam melakukan perayaan katanya wajar-wajar saja dilakukan.

"Merayakan hari Sumpah pemuda itu wajar saja, sebagai bahan refleksi untuk pemuda bagaimana semangat juang para pendahulu kita. Dengan menjunjung tinggi solidaritas perjuangan dan nasionalisme pemuda dalam menghadapi penjajahan. Terlebih lagi saat ini kita sudah didominasi oleh liberalisme yang lama kelamaan akan mereduksi semangat perjuangan pemuda dan bangsa ini," tutupnya 

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya